Ketua Kwarcab Kabupaten Bima Resmi Lepas Kontingen PWD


Cenggu Belo. Media Dinamika Global.Id. Ketua Kwarcab Kabupaten Bima Wahyudin, S.Ag, resmi melepas keberangkatan  kontingen Pramuka Kabupaten Bima, yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah (PWD), Lombok Tengah NTB 2021, di BumiPerkemahan Kemitraan Gunung Janggot, Senin, 22/11/2021.

Kegiatan pelepasan tersebut di dampingi oleh Ketua Pusdiklatcab Kabupaten Bima, dan sejumlah orang tua dari peserta Pramuka itu sendiri, kegiatan berlangsung di halaman Sangga Bakti Kwarcab Kabupaten Bima, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan pengukuhan secara simbolis Anggota Pramuka Garuda, dan memberikan arahan terkait juga dengan Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWNAS), yang direncanakan pada tanggal 30 November 2021.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bima Wahyudin, S.Ag, menyampaikan bahwa tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar maknanya sebagai Anggota Pramuka Garuda yang menjadi teladan bagi kawan kawan yang lainya, bukan hanya melaksanakan seremonial akan tetapi tanggung jawab yang paling penting, sehingga pada saat Jambore Tingkat Nasional nanti kita sudah paham semuanya.

Beliau juga menitip harapan terhadap Peserta Pramuka, baik yang dari peserta PWD, dan PWNAS, lebih lebih kepada Pasukan Pramuka Garuda, atas nama seluruh Keluarga Besar Kwarcab Kabupaten Bima, agar menjaga nama baik Kabupaten Bima dengan mengedepankan etika, bersaing secara sehat tetapi dengan prestasi yang terbaik itu yang lebih penting, pungkasnya.


Terakhir beliau menyampaikan kegiatan Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah (PWD), dan Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional (PWNAS), maupun Jambore Nasional memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan Pramuka, dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan, serta perdamaian, yang menjadi simpul pengikat persatuan dan kesatuan, serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai Anggota Pramuka maupun sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat. (MDG. 005)

Load disqus comments

0 komentar