Gelar WSBK, Kapolres Sumbawa Bersama Dandim 1607 Pimpin Cipkon Giat Patroli Skala Besar


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman,  dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa, personil Gabungan TNI/Polri intens melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) serta Kegiatan Imbangan selama pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika, sabtu malam (20 November 2021) pukul 20.30 wita.

kegiatan imbangan tersebut dilaksanakan Kasat Samapta beserta personil Satuan Samapta Polres Sumbawa dan Anggota Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa. adapun lokasi yang menjadi sasaran giat kali ini, diantara Simpang Lawang Desa, Simpang patung Kuda Pekat, dan Tugu Bundaran Jam Gadang yang menjadi Pusat Kota Sumbawa.

Kapolres Sumbawa dalam Keterangan Pers melalui Kasi Humas, AKP sumardi, S.Sos. menerangkan, bahwa Kegiatan Imbangan diawali dengan Apel yang dipimpin Kapolres Sumbawa bersama Dandim 1607/Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK dalam kesempatan itu mengatakan,  kegiatan malam ini merupakan Pengamanan dan Pengawasan PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam rangka Perhelatan Event World Superbike di Sirkuit Mandalika.

"mohon diantisipasi Isu - isu yang ada di media Sosial yang sengaja digoreng sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibamas secara Nasional," pinta Kapolres.

Terkait dengan Kegiatan Imbangan, ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan karena adanya event world superbike yang sudah berlangsung selama 3 hari.

Dirinya berharap agar kegiatan Patroli ini dibagi menjadi 2 (dua) yaitu Patroli penertiban Prokes dan Patroli KRYD Berskala besar dalam rangka mencegah terjadinya adanya masyarakat di luar Kecamatan wilayah Sumbawa melakukan aksi 3C, yaitu Curat,  Curas,  dan Curanmor, pinta AKBP Esty.

di tempat yang sama, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (han) menegaskan, bahwa pengamanan dilakukan secara menyeluruh bukan hanya di wilayah Pulau Lombok saja, melainkan di wilayah Pulau Sumbawa juga.

"pelaksanaan WSBK ini merupakan Event yang luar biasa, semoga dalam pelaksanaan giat imbangan ini berjalan dengan aman dan lancar," tukas Dandim.

dipaparkan Kasi Humas,  Personil yang terploting di wilayah timur melaksanakan kegiatan penyekatan dan imbangan pelaksanaan WSBK dengan melakukan Patroli sekaligus Stasioner yakni penyekatan terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat resmi, membawa sajam dan miras di Simpang Lawang Desa dan Tugu Simpang Kuda Pekat, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang kondusif serta menciptakan Kamseltibcarlantas," terang AKP Sumardi.

Sambungnya,  Personil Gabungan juga melaksanakan patroli di dalam kota, tepatnya di Bundaran Jam Gadang untuk mengantispasi adanya Konvoi dan Balapan Liar, tandas Kasi Humas. (MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar