Diduga Proyek Siluman Tak Punya Tuan di Madawau

Keterangan Foto: Lokasi Proyek

Bima-Ntb, Media Dinamika Global.Id -- Proyek BAK Sampah di Desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima tidak memiliki tuan. Sabtu, (6/11/2021).

Pantauan langsung awak Media Dinamika Global.Id, diduga proyek Bak Sampah berada di Desa Madawau tidak sesuai dengan bestek dan melanggar prosedur.

Selama pekerjaan proyek tersebut tak ada papan informasi hingga sampai saat ini dan proyek kuat dugaan proyek Siluman tak memiliki tuan rumah.

Informasi yang di himpun awak media ini dari beberapa masyarakat setempat dengan adanya proyek tersebut.

Salah satu Pemuda Madawau, Firdaus mempertanyakan Keberadaan Proyek tersebut, Sampai saat ini belum ada transparansi dan terlihat tertutup.

"Kuat dugaan proyek ini adalah proyek Siluman," ungkapan Putra Madawau.

Sambung Firdaus, Proyek ini dikerjakan hampir sebulan tapi tak pernah ada keterbukaan, hingga kami pun kebingungan sumber anggaran proyek dari mana, apakah dari APBN,APBD atau Aspirasi DPRD.

"Proyek ini tidak pernah ada papan informasi, patut kami pertanyakan,"  Ujar Firdaus, dia juga sebagai Ketua IMPM Madawau.

Disisi lain, Proyek ini Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terhadap masyarakat dan kami sebagai pumuda di Desa Madawau sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2018 dan struktur Proyek ini.

"Informasi yang saya dapatkan dari masyarakat juga itu proyek BAK Sampah, kembali saya pertanyakan sampah seperti apa disini sehingga hadirnya proyek Siluman ini," terang aktivitas muda.

Sementara Hj. Muhdar mengatakan, Kalau Proyek itu kami tidak tau sama sekali, hanya saya dengar Proyek saja.

"Ya, benar rumah saya dekat juga dengan Proyek, sekali lagi saya tidak tau tau proyek dari mana," ungkapannya saat diwawancarai awak media.

Tak hanya dia, Tokoh masyarakat Dahlan menyampaikan, saya juga tidak tau juga ada dengan proyek berlokasi di sawah wilayah Desa Desa Madawau.

"Kami juga butuh kejelasan terkait proyek tersebut," ucap Tokoh Masyarakat.

Pihak Proyek Pemilik proyek dan pelaksan belum bisa dikonfirmasi oleh awak Media ini, Hingga berita ini diturunkan.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar