Di Halaman Kantor Camat Rasanae Barat Kota Bima Bagikan KKS Sembako Pada 963 KPM


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.- Dilaksanakan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Sembako tahun 2021 di Halaman Kantor Kecamatan Rasanae Barat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Bima bersama dengan Bank Penyalur yaitu Bank BRI. Untuk Kecamatan Rasanae Barat terdapat 963 KPM penerima KKS yang tersebar di 6 Kelurahan. Program Sembako ini adalah program Bantuan Sosial pangan yang merupakan pengembangan dari program BPNT dengan perubahan nilai bantuan dan jenis bahan pangan. Selasa (09/11).

Sebanyak 963 Penerima KPM yang telah menerima KKS pada hari ini sekitar pukul 10.00 Wita di Halaman Kantor Camat Rasanae Barat Kota Bima sekaligus membagikan Sembako kepada peserta KPM yang tampaknya sangat Antusias dari Penerima Manfaat itu.

Pantauan Media ini tampak Hadir Camat Rasanae Barat Kota Bima beserta seluruh Jajarannya, Danramil Rasanae Barat Kota Bima, Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima, Dinas Sosial sebagai Penyalur dan Stakeholder lainnya,dan Ratusan Warga Penerima Manfaat dari Pemerintah Kota Bima NTB. 

Camat Rasanae Barat Kota Bima Hj. Suharni, SH di sela-sela kesibukkannya pada awak Media ini menjelaskan tentang Regulasi dan dasar-dasar ketentuan yang berlaku, Berdasarkan Permensos 5 Tahun 2021, Program Sembako ini bertujuan untuk (a) mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan (b) memberikan bahan pangan dengan gizi seimbang kepada KPM (c) memberikan bahan pangan dengan tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat administrasi (d) memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

KKS tersebut berupa kartu debit BRI yang tiap bulannya akan ditransfer 200 ribu dan untuk pengambilan bantuan sembako dapat dilakukan melalui E-Warung terdekat. 

Untuk mengurangi kerumunan, pembagian KKS ini dibagi dalam 2 shift, yaitu shift pagi dan siang. Untuk shift pagi pembagian dikhususkan untuk KPM dari Kelurahan Dara, Nae dan Tanjung, selanjutnya untuk shift siang diarahkan bagi KPM dari Kelurahan Paruga, Pane dan Sarae.

Selain pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dilaksanakan  juga kegiatan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dikhususkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum divaksin, sebelum menerima KKS mereka diharuskan untuk divaksin minimal dosis pertama.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar