Cegah Kegiatan Ilegal Satgas Pamtas Yonif 144/JY Gelar Sweeping Di Perbatasan


JAKARTA, Media Dinamika Global. Id. - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar sweeping di jalan lintas batas Sei Tekam dan Dusun Pluntan, Kecamatan Sekayam,  Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat untuk mengantisipasi berbagai kegiatan ilegal di perbatasan. 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya,  Senin (22/11/2021).

Dijelaskan Dansatgas, sweeping merupakan tugas pokok Satgas Pamtas dalam menjaga keamanan agar memberikan kenyamanan warga yang ada di perbatasan seperti yang dilakukan oleh pos Sei Tekam Ssk IV.

"Sweeping dilaksanakan di jalan desa lintas batas dusun dan jalan non prosedural, dengan tujuan mencegah kegiatan ilegal seperti penyelundupan narkoba, Miras, ataupun lintas batas secara ilegal, " ucapnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Robertus (50) mengatakan, dengan sering dilakukan sweeping oleh personel  Satgas, warga di kampungya  merasa tenang dan nyaman.

"Dengan dilakukan sweeping ini, kami merasa aman dan nyaman, karena dapat meminimalkan tindakan kejahatan maupun ilegal,  " pungkasnya.

Kopda Aziz yang memimpin kegiatan sweeping ini mengatakan, jika terbukti melakukan kegiatan melanggar hukum akan periksa dan amankan serta kami serahkan kepada pihak  terkait untuk penanganan proses lebih lanjut, " tegasnya.

Menjaga stabilitas keamanan diperlukan kesadaran dan didukung oleh warga untuk mencegah terjadinya kegiatan ilegal yang dapat merugikan orang banyak, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Dispenad).

Load disqus comments

0 komentar