Pangdivif 2 Kostrad Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual di Madivif 2 Kostrad


JAKARTA, Media Dinamika Global. Id. - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. mengikuti jalannya upacara peringatan HUT TNI Ke-76 secara virtual yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Dalam rilis Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Selasa (5/10/2021) disebutkan dalam upacara yang dilaksanakan di Istana Negara itu, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden RI  Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh jajaran TNI di seluruh penjuru Indonesia secara virtual, mengingat situasi yang masih dalam pandemi Covid-19. 

Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini, tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan Satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tehnologi termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. 

Untuk itu, Presiden RI meminta kesigapan TNI ini juga saya minta agar selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancama biologi termasuk juga ancaman bencana alam. 

Selanjutnya, Presiden RI menekankan agar  penguatan budaya strategis prajurit dan Perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahan berlapis dan memanfaatkan lompatan tehnologi militer dan investasi pertahan yang terencana. 

Dalam akhir sambutannya, Presiden RI menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 76 Tentara Nasiona Indonesia, dan selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa semoga Tuhan YME selalu bersama kita. 

"Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, bersatu, berjuang kita pasti menang,” pungkas Presiden RI.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-76 Danpoltekad,  Danrem 083, Danrindam V/Brw, Danpusdik Arhanud, Danlanud Abdul Rachman Saleh,  Danlanal Malang, Dandim Kab. Malang-Batu, Komandan Brimob Malang, Kapolresta Malang, Kapolresta Batu, Kapolres Kab. Malang, Walikota Malang, Walikota Batu, Bupati Malang, Wakil Bupati Malang, Kajari Kota Malang serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. (Dispenad).

Load disqus comments

0 comments