Walikota HML Launcing Program Sekolah Penggerak Wujudkan Visi Pendidikan Kota Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE launcing program sekolah penggerak dalam wujudkan visi pendidikan kota bima. di dampingi oleh, Kadis dikbud Kota Bima Drs. H. Supratman dan asisten 1 setda kota Bima Drs. H. Abdul Gawis, di aula SMA 1 Kota Bima jam 10 pagi 3/8/2021

Kadis dikbud menjelaskan, program ini akan mengubah transformasi pendidikan di Kota Bima.Maka, sangat penting adanya tempat untuk saling merujuk pada kearifan lokal masing-masing daerah, sehingga sekolah lebih terinspirasi dalam melakukan perubahan.

Sekolah penggerak bisa mementor sekolah di sekitarnya dan Sekolah Penggerak akan diberikan sumber daya pendukung.Antar sekolah akan saling belajar, karena semangat program ini bukan kompetisi, melainkan kolaborasi,” papar kadis dikbud kota bima.

Program Sekolah Penggerak secara umum berfokus pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah.“Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan,” katanya.

Melalui pembelajaran yang berpusat pada murid, pihaknya akan ciptakan perencanaan program dan anggaran yang berbasis pada refleksi diri, refleksi guru, sehingga terjadi perbaikan pada pembelajaran dan sekolah melakukan pengimbasan.

Walikota Bima, HM. lutfi optimistis program ini akan menghadirkan generasi emas di masa yang akan datang dan menghadirkan putra putri kota Bima yang memiliki jiwa dan semangat Pancasila.

HM.Lutfi juga menyampaikan apresiasi atas peluncuran program Sekolah Penggerak. walikota menilai konsep ini akan mengoptimalkan kemampuan orangtua, guru, tokoh masyarakat, pengamat, atau tokoh pendidikan dan lainnya. 

Karena banyak pihak di ekosistem pendidikan yang merasa kesulitan menjalankan proses pembelajaran di masa pandemi.Tapi konsep saja tidak cukup. 

Program sekolah penggerak ini harus segera kita eksekusi bersama. Kota Bima siap merealisasikan dengan beberapa penyesuaian berdasarkan kearifan lokal,” tegas walikota Bima (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar