Persiapan Ujian Kenaikan Pangkat, Personel Polres Bima Latihan Beladiri


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Untuk meningkatkan kemampuan individu dan persiapan ujian UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 Januari 2022, personel Polres Bima melaksanakan kegiatan latihan bela diri Polri. Latihan tersebut bertempat di lapangan Mapolres Bima, Kamis  (2/9/2021).a

Kegiatan latihan bela diri Polri ini diikuti oleh 74 anggota Polres Bima yang akan naik pangkat reguler maupun pangkat pengabdian yang dipimpin oleh Aipda Gufran.

“Kegiatan latihan bela diri Polri ini bertujuan agar anggota siap dilapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri dan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat,” kata Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP Arief Hamid.

Hal ini menurutnya sangat penting, karena jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri. Yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Latihan bela diri ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19. Sehingga personel Polres Bima tetap bugar dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh, apalagi saat ini ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polres Bima selalu siap dalam melaksanakan tugas ditengah Pandemi Covid-19 dan semoga wabah Covid-19 segera berlalu," tutupnya.(MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar