Kepala SMAN 1 Soromandi Sambut Kehadiran Kapolres Bima di Bajo


Bajo Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Kapolres Bima pada hari ini Rabu,01/09/2021 melakukan Kegiatan Silaturrahmi dengan Warga Masyarakat Soromandi, hadir dalam kegiatan itu Kapolsek,Camat,Kasi Trantib,Kepala Sekolah dan Guru SMA 1 Soromandi dan Para Undangan lainnya. Kegiatan dimulai usai Shalat Duhur sekitar pukul 13.29 Wita di Halaman SMAN 1 Soromandi.

Dalam kegiatan itu,Kapolres Bima di Sambut oleh sejumlah Tokoh Penting seperti Camat Soromandi, Dan Kepala SMAN 1 Soromandi. Kemudian diawali oleh Pemakaian Kalungkan dengan Sarung berwarna Hitam lambang Keteguhan Hati dan Budaya Donggo sebagai bagian dari kearifan Lokal.

Kapolsek Soromandi Bapak Zulkifli,SH berbicara tentang bagaimana Kegiatan Silaturrahmi dapat di kembangkan,situasi Kamtibmas masih aman ,damai,dan lancar. Dengan tujuan agar dapat dan terus menjaga Kamtibmas sehingga optimalisasi dapat di wujudkan.

Kemudian kedepannya kami akan terus memupuk,menumbuh kembang kan situasi dengan terus melakukan Penyuluhan Hukum pada Masyarakat sehingga Masyarakat akan sadar betapa pentingnya menjaga Kamtibmas yang dapat menimbulkan Instabilitas di Wilayah atau Lingkungannya masing-masing. Bebernya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh kita pada hari ini tentunya sangat luar biasa,bagi kita didatangi oleh Tamu Orang Nomor 1 di Lembaga Hukum.

Mengawalinya pertemuan di saat bertemu di Rumah makan di Panda,tiba-tiba saja kami melihat Beberapa Orang Polisi ternyata Bapak Kapolres Bima, tak lama kemudian kami coba menghampirinya dan Hasilnya ternyata Kapolres Bima. Dengan spontan kami saling menyapa dan kami mohon apabila ada waktu agar dapat bersilaturrahmi dengan kami di Soromandi.

Tak lama kemudian Bapak Kapolres mengatakan bagaimana kalau kita bertemu Besok saja,Karena ada janjinya itu sehingga pada hari ini beliau Tunaikan Janjinya. Untuk itu,kami dalam kesempatan ini sangat Bangga,Luar biasa atas kehadirannya sehingga kami dapat langsung berdialog didalam Lingkungan Sekolah Kami ini.

Mudah-mudahan saran,arahan,Pandangan,dan Pendapatnya terkait dengan bagaimana mengatasi Masalah dalam Lingkungan Sekolah,Lingkungan sekitar,dan Lingkungan Masyarakat sebagai bagian dari Penyempurnaan dalam kegiatan kami nantinya. Bebernya

Kapolres Bima Heru Sasongko lakukan Silaturrahmi dengan warga Masyarakat Soromandi, berbicara terkait dengan Kamtibmas terutama adanya Kegiatan Masyarakat pada Malam Hari berupa adanya Orgen Tunggal,dimanfaatkan Bhabinkamtibmas,

Meminimalisir setiap Kasus yang ada di setiap Desa untuk melakukan Preventif dulu baru kemudian hidup ini seperti tetesan air pada suatu tempat sehingga mampu menyelesaikan masalah sebesar apapun itu.

Penyebab yang paling utama terkait dengan Miras,sebab sangat rentannya kegiatan pada saat sekarang dan harus diminimalisir serta harus ada upaya penegakkan Hukum sesuai dengan regulasinya.

Demikian pula terkait dengan adanya Pernyataan secara bersama yang dibuat beberapa bulan yang lalu, ini tentunya harus benar-benar merealisasikan Komitmen bersama sesuai dengan yang dibuatkannya itu. Kemudian juga dalam hal Kamtibmas diperlukan kerjasama antar semua Golongan,Komponen dan Stakeholder lainnya.


Dalam upaya itu harus ada kerjasama dalam mengatasi,mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semuanya. Pungkasnya

Demikian juga saat giliran Bapak Camat Soromandi dalam arahannya mengatakan betapa pentingnya Peningkatan Kamtibmas baik berasal dari diri,orang lain,maupun dari Organisasi. Menyinggung tentang kondisi Kamtibmas Camat merasa akhir-akhir ini di beberapa Desa mengalami Peningkatan terutama pada Peningkatan Bermedsos.

Misalnya di 7 Desa se-Kecamatan Soromandi, 6 Desa lainnya merupakan Desa yang berada di Wilayah laut,sehingga Destinasi Wisata dapat di Kelola dengan baik, ditata sedemikian rupa oleh para Pemangku Kepentingan misalnya Oraganisasi atau sebutan lainnya. Selain itu,dalam waktu Dekat atas Usulan kami pada Ketua MK kemarin agar dapat menghadirkan Menparekraf RI Bapak Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu nantinya.

Demikian juga terkait dengan Laporan Keramaian Malam,dan juga Knalpot Racing kami sudah melakukan penandatanganan yang melibatkan semua Komponen,mulai dari pemuda sampai alim ulama dan Insan Pers. Dan alhasilnya saat ini dapat di minimalisir dan di kurangi sedikit demi sedikit. Harapnya.(Lan MDG).
Load disqus comments

0 komentar