PEMERINTAH DESA MELAKUKAN PEMBERSIHAN DAN PENGGALIAN TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH


Simpasai Monta. Media Dinamika Global.id. Dalam rangka menciptakan suasana yang bersih dan indah Pemerintah Desa melakukan pembersihan tempat pembuangan sampah yang berada di lokasi PARAPUTE, agar masyarakat tidak lagi membuang sembarangan, yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan pada pengendara yang melintas disekitar pembuangan sampah, karena pembuangan sampah tersebut berada di pinggir jalan raya yang menuju ke pedalaman dan sekitarnya.(16/08).

Persoalan sampah kerap menjadi keluhan masyarakat pasalnya terjadi penumpukan sampah hingga sepanjang bahu jalan, namun persoalan itu sudah mulai ditangani oleh Pemerintah Desa dengan langsung menurunkan alat berat atau eksafator yang disewa perjam untuk membersihkan sampah sampah yang berserakan disepanjang jalan raya.

Dalam proses pembersihan tersebut dipandu oleh salah satu anggota BPD yang bernama Harmoko selaku Wakil Ketua Bidang Pembangunan.

Salah seorang penggiat kebersihan lingkungan yang bernama Ahmadin, SH menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar sama sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena pemerintah sudah menyediakan tempat khusus untuk pembuangan sampah tersebut

Selain dari pada apa yang menjadi himbauan ini tentunya saya berharap agar tumbuhnya kesadaran pada seluruh elemen masyarakat untuk agar bagaimana menciptakan suasana yang bersih dan indah, tambahnya ketika berada di lokasi pembersihan tempat pembuangan sampah.

Semoga apa yang dilakukan oleh pemerintah hari ini diharapkan dapat memotivasi sekaligus mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

Jika lingkungan bersih maka seluruh elemen masyarakat yang mendiami wilayah tersebut akan sehat ujar Ahmadin, SH. (MDG ANWAR.005)

Load disqus comments

0 komentar