Kembali Lurah Sambinae Lakukan Rapat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Aula Kantornya


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kembali dan kembali lagi Kepala Kelurahan Sambinae Melakukan Rapat sosialisasi terkait Pencegahan, Pengendalian Covid-19 di Kelurahan Sambinae dibuka secara Resmi oleh Kepala Kelurahan Sambinae Drs.Amiruddin,dalam rapat tersebut menjelaskan perkembangan keluarga kita yang ada di Wilayah ini. Keluarga kita adalah keluarga yang paling sedikit terpapar Virus Corona ini.

Himbauan kiranya tetap sosialisasi kan 5 M ini. Agar selalu menggunakan dan mematuhi Protokol Kesehatan, kebanyakan keluarga yang datang dari daerah lainnya. Saat ini kita tetap dan harus waspada. Kegiatan itu di mulai sejak Pukul 08.00 Wita hingga Selesai dan di lakukan di Aula Kantor Kelurahan setempat pada Jumat,27/08/2021.

Dalam Rapat tersebut Kepala Keluraham sambinae langsung memimpin yang si hadiri oleh semua unsur yang terdiri dari Ketua RT,RW,Ketua LPM,Ketua KT dan Organisasi Mahasiswa KKN STIE serta yang special hadir juga Bhabinkamtibmas, Babinsa dan OPD lainnya dan Seluruh Masyarakat yang ada di sekitarnya.

Dalam Rapat tersebut Bapak Drs.Amiruddin selaku Kepala Kelurahan Sambinae menjelaskan secara Detail tentang progres dan capaian,strategi dan Harapannya terkait dengan beberapa kondisi yang perlu diwaspadai di Wilayahnya. Dalam kesempatan itu ada banyak problem yang dipaparkan oleh Lurah tersebut di antaranya;

1.Terkait dengan Banyaknya kegiatan yang mengundang kerumunan yaitu di arena Pacuan Kuda, insya allah dalam waktu dekat kita akan pantau langsung pada kegiatan tersebut agar tidak mewabah Virus Corona pada setiap Pengguna maupun Pengunjung yang datang menyaksikan berlangsungnya kegiatan itu. Kemudian

2. Sepak Bola di Kantor Brimob,dan kita akan temui Pimpinan atau Ketua Panitianya, agar dapat mematuhi Prokem dari Keua Gugus Covid-19 yang ada di Wilatah ini. Dan yang paling penting adalah adanya upaya pencegahan,Pengendalian Virusnya. 

3.Kegiatan Biliar banyak juga meresahkan Masyarakat dan mengundang Kerumunan dan kita akan temui pegiat itu,bahkan kita akan bersurat atau membuat pernyataan agar Jam atau Waktu oada Malam Hari di Batasi. Ini kita lakukan untuk menjaga Kamtibmas di Masyarakat. 

4. Pemberdayaan ekonomi seperti menanam Pepaya California dan insyaallah di hari sabtu akan dilakukan pembersihan Lahannya lalu pada hari  minggu akan dilakukan penanaman secara serentak,volumenya hanya 600 pohon dengan pola diserahkan kepada Ketua RT masing-masing 50 pohon.Harapnya agar lakukan Pembersihan Lahan. Dan yang ke-

4. Terkait Kamtibmas Rumah Kos harus dihindari jika ada indikasinya silakan di peringatkan.Sebetulnya setiap orang yang akan tinggal di Kos itu terlebih Dahulu harus ada Laporan awal pada Ketua RT dan RWnya,sehingga nantinya bisa terkontrol dengan keamanannya.


Sekali lagi kami Sebagai Ketua Gugus Covid-19 ada beberapa yang sudah dan akan dibagikan seperti Sanitizer,masker dll. Dan mari kita sama-sama membangun Wilayah kita dengan Kerjasama yang baik,komponen,sehingga kedepannya upaya Pencegahan Covid-19 ini dapat di atasi dengan baik. Dan Alhamdulillah di Sambinae berdasarkan Data kita termasuk Wilayah yang paling sedikit Penderita Covid-19. Tutupnya.

Sementara di bagian lainnya Bhabinkamtibmas Sambinae Aipda M.Hendrayadi,SH dalam kesempatan itu mengatakan bahwa untuk Ketertiban,Keamanan Lingkungan sekitar (Kamtibmas)Alhamdulilah hampir tidak ada persoalan yang di selesaikan di Polres,Polsek. Kita selesaikan di Wilayah setempat dengan didukung oleh RT dan RW. 

Menurutnya,Saat ini memang banyak keluhan Warga terkait beberapa Kegiatan sebagaimana disebutkan oleh Bapak Lurah tadi. Itulah yang menjadi Problem kita yaitu kegiatannya sudah pasti mengundang Kerumunan terutama di Pacuan Kuda dambseterusnya.

Namun disini saya perlu jelaskan bahwa pada awalnya mereka sudah ada koordinasi dengan kita,hanya saja tidak ada kewenangan saya untuk membatasinya. Untuk itu,lewat kesempatan ini saya selaku Bhabinkamtibmas mengusulkan agar masing-masing kegiatan itu di layangkan Surat Pemberitahuan yang isinya Menghimbau untuk tetap mematuhi Prokes.

Tetapi apapun laporannya kita akan tetap merujuk pada ketentuan Bapak Lurah nantinya terutama Permasalahan Biliar yang akhir-akhir ini menjadi Keresahan Masyarakat sekitar. Dan ini juga kita akan memberikan himbauan dan saya usulkan Pengurangan Jam Kunjungannya pada Malam Hari. Harapnya

Di bagian lainnya juga Ketua/Sekretaris  LPM Herman,S.Pd memberikan harapan kepada Bapak Lurah agar selalu mengedepankan Budaya koordinasi dan komunikasi sehingga nantinya dalam Program apapun pasti terkoneksi dan terkorelasi dengan baik dan benar.

Sebagai perwakilan LPM ini diharapkan untuk Memantau di RT 11 dan 12. RT terbaru di lingkungan BTN Sambinae, yang pemekarannya  sejak tahun 2015. Dengan Jumlah KK sekitar 230 jumlah 450 jiwa. Kemudian yang paling Urgensi adalah Masalah Air PDAM yang masih sangat Minim, dan proses Pembangunan masjid At-taqwa.


Terkait dengan Sanitasi ditingkatkan lagi dan di bidang Keamanan dapat diminimalisir dan terakhir di keramaian ada 2 Kegiatan Sepak bola dan Pacuan Kuda. Terkait dengan Kebersihan dan dalam setiap kerja pada setiap Jumat bersih atau gotong Royong bersama. Tandasnya. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar