Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Laksanakan Kegiatan Jumat dengan Pengajian dan Yasinan Bersama


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima melaksanakan Giat Jumat Pengajian dan Yasinan. Kegiatan diikuti langsung oleh kepala kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman dan seluruh pegawai. Adapun pembacaan yasin ini dipimpin oleh Ustadz Islamudin. Kegiatan diawali dengan pembacaan yasin bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah untuk menuju ketaqwaan kepada Allah yang disampaikan oleh ustadz islamudin. Kegiatan ditutup dengan Doa bersama memohon perlindungan dan keberkahan Allah SWT. Kegiatan berlangsung dengan khusyu' dan khidmat. (06/08).

Dalam kegiatan itu dilakukan dalam rangka mempererat tali Ikhwan Islamiyah yang selama ini mungkin terus di gaungkan. Untuk itu,kami atas Nama Kantor Imigrasi kebetulan Kantornya adalah Kantor Baru maka dibutuhkan Kegiatan Kerohanian dalam rangka juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Kegiatan ini dihadiri Langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Bapak Muhammad Usman dan seluruh Pegawainya,juga selalu Pencernaannya Bapak Al-ustadz Islamuddin juga stakeholder lainnya. Kegiatan itu di awali dengan membaca Surat Yàsin secara serentak oleh seluruh Peserta yang hadir,sebelumnya telah di berikan Al-Quran masing-masing.

Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Muhammad Usman dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar kita selalu mendekatkan diri kepada yang maha Kuasa Allah SWT, dengan kegiatan ini juga dapat menjalin Hubungan Ukhwa Islamiyah antara sesama dan menjalin silaturrahmi. Berkenan dengan Kantor ini adalah Kantor yang baru di bangun,mudah-mudahan nantinya dalam proses pelayanan Masyarakat dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh kita semuanya. Ujarnya

Lanjutnya,bahwa pada pagi jumat ini juga kami telah mengundang Ustadz kita Bapak Jalaluddin yang akan membimbing beruoa Bacaan Yasinan secara Berjamaah juga akan memberikan beberapa tausiyah tentang bagaimana pentingnya bertaqwa kepada Allah SWT. Setelah semuanya terlewati nantinya akan di tutup dengan Doa,semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir maupun bathin kepada kita semuanya terutama bagi Para Pegawai dalam melayani Masyarakat yang ada di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima NTB ini. Pungkasnya

Sementara itu,Ustadz Islamuddin dalam Tausyiahnya menjelaskan secara terperinci tentang Makna dam Hakekat dari Ketaqwaan Kepada Allah SWT. Menurutnya orang yang bertaqwa itu adalah orang senantiasa Takut terhadap dirinya dari segala macam kejahatan,baik tersurat maupun yang tersirat.

Juga Taqwa dapat membentengi Diri kita agar selalu ingat bahwa Allah SWT akan selalu ada di manapun kita berada. Beliau mencontohkan sekarang kita sedang berada di Kantor,sejatinya kita harus punya Taqwa karena bisa jadi saat kita melayani Masyarakat yang tidak memiliki Uang,maka kita abaikan atau apatis tetapi giliran Masyarakat yang memiliki Uang kita siap siaga. Ini contohnya

Islamuddin justru berharap agar Taqwa ini menjadikan diri kita adalah bagiannya dari cerminan hidup kita. Jika kita mau menjadi Sukses,maka bertaqwalah kepadanya karena Taqwa itu hakekatnya adalah bagaimana agar kita selalu Takut pada Rabbal Izzati kita.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini merupakan bagian dari amal perbuatan kita yang kelak akan tuai,semoga saja Kantor Imigrasi ini menjadi Kantor yang menjadi Tauladan bagi Kantor yang lainnya. Menjadi Kantor Pemersatu dalam melayani,Mengayomi Masyarakat yang ada di Wilayah Kota/Kabupaten Bima yang kita Cintai ini. Amin Ya Rabbal Alamin

Kemudian dilanjutkan nya dengan acara Doa yang penuh dengan Khusu dan Tawaddu serta mengharapkan kehidupan Allah SWT semoga Kantor ini dapat melayani Masyarakat nya dengan baik,menjadi contoh bagi Kantor lainnya.Kegiatan itu berjalan aman,tertib dan lancar.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar