Danramil 05 Donggo,Camat Soromandi Lakukan Rapat Pemantapan Kegiatan Pasar Hari RABU


Bajo Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Danramil 05 Donggo/Soromandi lakukan pembinaan terhadap adanya Pasar Rabu, Kapten Inv. Junaid mengatakan bahwa apapun yang di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Soromandi saya sangat Support. Hadir dalam kegiatan itu Bapak Camat Soromandi, Kepala Desa Bajo dan Perangkatnya,dan dari Dinas Ketahanan Pangan Kab.Bima. Rabu, (01/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Bajo dimana Pasar tersebut di adakan, Kegiatan itu dimulai sejak pagi sekali sekitar pukul 07.45 Wita sampai selesai,sepertinya Danramil dan Stakeholder sangat antusias.

Danramil 05 Donggo/Soromandi Kapten Inv. Junaid dalam kesempatan itu memberikan Tips terkait apa yang akan dilakukan dalam rangka mendorong Kepentingan Masyarakat terutama adanya Pasar pada Setiap Hari Rabu ini. Selain itu,Danramil juga berharap ada Sinergitas dari semua Pihak.

Hal yang lain disampaikan oleh Danramil dan yang paling Urgen antara lain bagaimana dapat meningkatkan Potensi Ekonomi Masyarakat sekitar. Juga Dalam rangka memanivesrasi program ini dengan baik dan saya tentunya mendukung apapun Programnya apalagi berkaitan denfan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Soromandi tetapi juga setiap yang baik itu pasti banyak tantangannya.

Satu diantara tantangan itu adalah adanya peningkatan yang signifikan dari Masyarakat yang akan menjual atau membeli hasil dagangannya sehingga nantinya hasil tersebut dapat di Nikmati oleh Masyarakat sendiri. Tutupnya

Sementara itu turut hadir KUPT Kelautan dan Perikanan Kecamatan Soromandi Zulkifli,S.Kel. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kita semua punya tanggungjawab moril maupun materil,dan kami dari Kelautan dan Perikanan akan selalu siap memberikan kontribusi terhadap.

Terkait dengan pasar ini menjadi sangat luar biasa sehingga apapun itu programnya kami akan selalu mendukungnya. Tandasnya

Dan di bagian lainnya Kepala Desa Bajo Sakban H. Ibrahim dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kami saat ini sudah melakukan dan sosialisasi kepada Masyarakat meskipun terkesan seperti dipaksakan,karena saya sudah sering melakukan Sosialisasi terhadap Perangkat Desa mulai dari RT/RW,Kadus,Kaur,dan Masyarakat lainnya.

Sebetulnya kita sadar betul bagaimana kesadaran dari Perangkat Desa,harusnya dipaksakan dengan memulai pekerjaan.
Insyaallah terkait dengan program itu akan kami benahi setelah itu nanti.

Sementara itu, Camat Soromandi Bapak Zulkifli,SH.M.Hum selaku Inisiator dalam Kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas segalanya kepada semua Stakeholder yang telah mendukung Program Kegiatan ini, terlebihnya lagi pada setiap Penjual dan Pembeli yang telah menjajakan dagangannya.

Berdasarkan Rapat Kerja kita dengan Pemerintah Desa Bajo beberapa hari yang lalu menekankan upaya peningkatan Pembangunan pada semua sektor di Sekitar Desanya terutama sektor Perdagangan,Ekonomi,Pertanian,Peternakan dan sektor-sektor lainnya.

Dan berharap agar mari kita kerjasama dalam rangka membangun Soromandi kedepan sehingga Kecamatan kita ini akan bersaing dengan Kecamatan Lainnya. Demikian juga,saat ini kita harus banyak melakukan terobosan dari faktor peningkatan Ekonomi melalui Pasar Hari Rabu. Tutupnya.(Lan MDG).
Load disqus comments

0 komentar