Dandim 1608 Bima, dan Kapolres Bima Kota, Laksanakan Vaksinasi di Kampus STKIP Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global. Id.  Hari ini, Rabu, (04 Agustus 2021), Pukul 10.30 Wita, bertempat di Kampus STKIP Kota Bima Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima, Dandim 1608/Bima bersama Kapolres Bima Kota, mengawasi kegiatan vaksinasi massal di kampus STKIP Kota Bima. 

Kegiatan vaksinasi massal terhadap Dosen Staf, dan Mahasiswa Kampus STKIP Bima yang di selenggarakan oleh Puskesmas Mpunda dan Batalyon Vaksinator TNI - POLRI NTB tersebut, bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Jajaran Kodim 1608/Bima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Thejo Wicaksono SIK SH, Kapolres Bima AKBP Gunawan SIK .SH, Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhata, Babinsa Mande Sertu Totok, Ketua STKIP Kota Bima Dr. Nasution M.Pd, Kasubag Kirma Polres Kota Bima Kota AKP Deddy, Batalyon Vaksinator TNI - POLRI NTB, dan Seluruh Mahasiswa/Dosen STKIP Kota Bima

Adapun yang menjadi sasaran divaksinasi lebih dari 50 orang, dan sudah di melakukan vaksin.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kepada Seluruh mahasiswa/Dosen STKIP Kota Bima untuk melakukan vaksinasi massal di Kampus STKIP Bima,

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Vaksinasi dilaksanakan untuk pencegahan penularan Covid-19 namun kita tetap menaati prokes yang ada seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat.

Lanjut Kapolres, dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini semoga dapat menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kita sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kita jangan ragu untuk divaksin karena vaksin merupakan pencegahan dari penularan Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan Memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Dandim berharap Batasi aktivitas diluar Rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak sebagai pencegahan penularan Covid-19.


Lanjutnya Kampus STKIP merupakan tempat untuk menuntut ilmu sehingga dikampus ini diharapakan bisa mencetak generasi yang dapat di andalkan untuk kemajuan dan masa depan Wilayah Bima. Seluruh mahasiswa/Dosen STKIP Kota Bima sebelum melaksanakan vaksin untuk mencuci tangan dan memakai masker selama proses Vaksinasi massal 

Kegiatan Sekrening terlebih dahulu oleh Puskesmas Mpunda dan Batalyon Vaksinator TNI POLRI NTB di dampingin oleh TNI - POLRI terhadap Seluruh mahasiswa/Dosen STKIP Kota Bima yang akan di Vaksinasi massal. 

Vaksinasi massal ini diprakarsai oleh Puskesmas Mpunda dan Batalyon Vaksinator TNI - POLRI NTB, dan dibantu Petugas kesehatan, yang sudah menjadi Program Pemerintah Pusat

Alhamdulillah kegiatan Vaksin seluruh Mahasiswa/Dosen di STKIP Bima, tertib dan lancar. Tutup Dandim 1608 Bima. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar