Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Asal Dompu


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.id - Terjadi Kebakaran 1 Unit Rumah Panggung milik dari Bapak Ruslin, 30 tahun, petani, bertempat di Dusun Meci Angi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Minggu (30/05/2021) sekitar pukul 15.30 wita.

Melalui Kasi Humas Polres Dompu menjelaskan Kronologis kejadian menurut keterangan dari warga setempat bahwa pada saat itu Rumah dalam keadaan Kosong, pemilik rumah Bapak Ruslin sedang bekerja di kampung sebelah dengan membawa ke dua orang anaknya, sedangkan istrinya sedang berada di Luar Negeri," ucapnya.

"Pada saat kejadian kebakaran terjadi di lihat oleh anak-anak yang sedang bermain Bola di Lapangan barat rumah tersebut," ujarnya.

Disambungkan Handik, Kemudian anak-anak tersebut berteriak memberitahukan kepada warga setempat karena pada saat itu lingkungan tersebut dalam keadaan sepi, kemudian warga sekitar keluar dari rumah dan melihat Api sudah membesar dan membakar Rumah tersebut karena pada saat itu kondisi Angin Kencang," tuturnya.

Warga setempat berusaha memadamkan Api tersebut dengan menggunakan Air dan alat sederhana lainnya dan untuk saat ini Api sudah bisa dipadamkan.

"Penyebab dari Kebakaran I Unit Rumah Panggung tersebut di Perkirakan karena Konsleting Arus Listrik, karena sebelum kejadian Arus Listrik (PLN) dalam keadaan Padam, setelah Listrik Menyala, beberapa saat kemudian Kebakaran terjadi," jelasnya.

 Ditambahkannya, dalam kebakaran tersebut tidak ada Korban Jiwa dan Pemilik Rumah hanya mengalami kerugian Materil berupa seisi rumah dan kerugian untuk sementara di taksir sebesar Rp. 50. 000. 000., (Lima Puluh Juta Rupiah) untuk sementara situasi masih aman dan kondusif.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar