Diduga Jambret Tabrak Mobil BOX Hingga Masuk Rumah Sakit


Bima-Ntb, Media Dinamika Global.id - Anggota polsek Woha amankan pelaku Jambret kembali beraksi kali ini terjadi di Jalan Lintas Samili- Tente Tepatnya Didepan Masjid Al-Hidayah Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Sabtu (29/05/2021) Sekira Pukul 15:00 wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo S.I.K Melalui Paur Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka membenarkan bahwa telah terjadi aksi penjamberatan yang diduga dilakukan oleh (F) 32, Warga Dusun Beringin Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

"Dua korban penjamberatan yang masih berstatus pelajar ini, Merry Melani Pelajar SMAN 1 Bolo (P) Warga  Dusun Matahari RT05 RW02 Desa Bolo, Kecamatan  Madapangga, Dan Melinda Hayu,(P), 14 tahun, Pelajar SMPN 4 Bolo, yang beralamat sama," ujar Adib.

Lanjut Adib,  kejadian itu berawal korban dengan menggunakan sepeda motor yang berboncengan dengan temannya dari arah kecamatan Madapangga menuju ke rumah neneknya di Desa Runggu, kecamatan Belo, sesampainya di Desa Samili saat melintas di jalan raya lintas Samili-Tente tepatnya didepan Masjid Al-Hidayah Desa Samili  tiba-tiba datang terduga pelaku dari arah belakang menggunakan sepeda motor yamaha Mio tanpa plat nomor dan langsung mengambil 2 (dua) unit Handphone yang disimpan oleh korban di laci sebelah kiri sepeda motor merk Honda Vario yang dikendarai korban," papar Adib.

"Setelah terduga pelaku berhasil mengambil  Handphone, kemudian korban langsung berteriak dengan mengeluarkan kata-kata maling dengan berulang ulang kali, teriakan itu membuat terduga pelaku panik tidak lama kemudian terduga pelaku menabrak mobil BOX warna putih yang datang dari arah tente dan belok kanan masuk gang sebelum kantor Desa Samili, sehinggga terduga pelaku terjatuh dan masyarakat sekitar yang melihat dan mengatahui kalau penabrak adalah pelaku penjambertan langsung Menghakimi Pelaku," terang Adib.

Masyarakat yang mendapat Informasi bahwa ada pelaku Jambret yang menabrak mobil BOX, lalu masyarakat ramai-ramai mendatangi TKP memukul dan membawa bensin mau membakar terduga pelaku Jambret, melihat banyak orang yang berdatangan selanjutnya anggota personil Polres Dompu  Bripka Sukarman kebetulan berada Disekitar Kejadian menghubungi Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno via Handphone dan meminta bantuan personil Polsek Woha," tuturnya.

Ditambahkannya, Personil Polsek Woha yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Woha Aipda Nanang Qosim, SH. berhasil mengevakuasi dan mengamankan terduga pelaku dari amukan massa, dan di bawa menuju ke Puskesmas Woha guna mendapatkan perawatan Medis, Luka yang dialami terduga cukup serius ahirnya dirujuk Ke RSUD Bima," tutup Adib.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 comments