Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Gelar Latihan Pemeliharaan Raider TA. 2021


Semarang. Media Dinamika Global.id - Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider Tahun 2021, yang diawali dengan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan Menembak Taktis (Baktis) bertempat di Mako Yonif MR 411 Kostrad. Sabtu (03/4/2021). 

Disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas, fungsi dan perannya secara benar dan berhasil, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan program latihan Pemeliharaan Raider (Lathar) TA 2021.

Lanjutnya, kegiatan latihan pemeliharaan dilaksanakan pada Bulan April 2021 yang meliputi tahap basis, tahap hutan gunung dan tahap rawa laut. Sedangkan materi yang dilatihkan kepada personel antara lain PJD, Menembak Taktis, Mobile Udara, Infiltrasi, Purkota, Ralasuntai, Raid pembebasan tawanan dan penghancuran.

“Membentuk satuan Raider yang handal dan profesional disertai dengan semangat juang yang tinggi diperlukan latihan secara continue dan berkesinambungan, melalui latihan pemeliharaan Raider,” terang Danyon.

Letkol Inf Rizky berharap, agar dalam Lathar Raider tahun 2021 ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, ikuti perintah dari Pelatih sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta perhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Kegiatan Lathar Raider tahun 2021 ini di awali dengan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dirumah ban di Mako Yonif MR 411 Kostrad dan Menembak Reaksi yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Korem 073/Makutarama, Desa Kembang Sari, Kecamatan Tengaran, Kab.Semarang. (Pimred Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 komentar