Pelantikan Badan Pengurus Harian( BPH)Lembaga Pers Mahasiswa(LPM - MATA)IAIM Bima Periode 2021/2022


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Saat ini Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima tengah melakukan Kegiatan Pelantikan "Lembaga Pers Mahasiswa (LPM-MATA) IAI Muhammadiyah Bima. Dengan tema "Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan yang Mampu Mencetak Warna Baru Dalam Kubu Lembaga Pers Mahasiswa Di Era Modernisasi". Yang dihelat di aula Kantor STIH  Muhammadiyah Bima yang dimulai dari jam 10.30 sampai selesai,berlangsung penuh khidmat. Pada Kamis 08/04/2022

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Devisioner LPM, BEM IAIM, DPM IAIM, BEM STIH, DPM STIH, ORTOM IAIM, TAPAK SUCI IAIM, SIMPEL IAIM, KAMMI, HMI, SMI, PMII, HMBD serta Rektor 1 syafaruddin M.Pd.I yang diwakili oleh Rektor III bapak hendra M.Si selain itu juga para pengurus LPM-MATA IAIM BIMA.

Acara tersebut juga dirangkai oleh laporan Ketua Panitia dan sambutan-sambutan dari  Dewan Pers (DP), Ketua BEM IAIM, Devisioner LPM, dan Rektor I yang diwakili oleh Rektor III. Dalam beberapa saat acara yang sedang berlangsung itu.

Ketua Panitia Pelantikan LPM IAIM Arif Munandar juga menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan dan Peserta Pengurus Badan Harian LPM dan juga mengucapkan permohonan maaf kepada para tamu undangan, dikarenakan kurangnya persediahan yang tidak sesuai dengan keinginan para Tamu Undangan.

Sementara Sambutan dari DP LPM Trimurni Irawati menyampaikan bahwa organisasi LPM ini adalah sebagai wadah Mahasiswa yang ada di institut agama islam Muhammadiyah dalam mengembangkan segala kemampuan dibagian Alat Komunikasi/Media. Sehingga melatih dan mempermudah mahasiswa dalam memainkan suatu media

Lalu kemudian sambutan dari ketua BEM IAI Muhammadiyah Ahmad Yani menyampaikan bahwa LPM adalah Organisasi yang telah membawah Nama baik Kampus IAIA Bima dan menjadi salah satu alat alternatif Mahasiswa dalam meningkatkan potensi dalam Menulis Berita dan berperang aktif untuk memajukan Kampus ini.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Demisioner  LPM yaitu Cak Ipul, mengatakan bahwa adanya suatu perubahan dinamika yang terjadi di Kampus dan Mahasiswa nya sekarang ini. Karena melihat bahwa Mahasiswa sekarang sudah tak lagi bisa saling ramah antara satu sama lain.

Sedangkan selanjutnya Sambutan dari Rektor I yang diwakili Oleh Rektor III yaitu Bapak Hendra M.Si menyampaikan bahwa LPM ini adalah organisasi internal yang selalu membawah nama baik Kampus serta mengangkat derajat Kampus, dan LPM juga adalah sebuah alat Komunikasi yang mampu melatih semua mahasiswa dalam melatih kemampuan Menulis Berita serta mencari informasi.

Rektor III Bapak Hendra M.Si juga adalah yang telah membuka acara dengan resmi pelantikan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM-MATA) IAI MUHAMADIYAH Bima dan sekaligus yang melantik Pengurus Badan Harian LPM IAM Bima.

Dan orasi terakhir Ketua Umum LPM terpilih Nurmustika, dengan lantang menyampaikan bahwa LPM adalah organisasi yang akan menjadi gerbang depan dalam mengharumkan nama kampus IAIM Bima dan menjadikan LPM ini adalah sebagai wadah Mahasiswa untuk mengembangkan potensinya dalam Media sekarang ini. (Idhar MDG). 

Load disqus comments

0 komentar