Camat Asakota hadiri Undangan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Asakota


Jatibaru Timur Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Camat AsaKota Suryadin, SH menghadiri acara Musyawarah Tilawatil Qur'an(MTQ)tingkat Kecamatan AsaKota Yang di Helat di Kelurahan Jatibaru Timur Kota Bima NTB. Acara tersebut berjalan tertib, lancar, dan aman.Sebagai Insan yang beragama Islam dalam mewujudkan Generasi yang Membumikan Al-Quran, Kamis malam pada pukul 19.30 WITA.Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Asakota yang Panitia Pelaksana diketuai oleh saudara Mardiansyah Hijo, S.Pd.(09/04). 

Dalam acara tersebut turut hadir SETDA Kota Bima, KABAG KESRA Kota Bima, Ketua PKK Kota Bima, Polsek Asakota, Danramil Asakota, Lurah Se Kecamatan Asakota, UPT Se Kecamatan Asakota, dan Para tamu Undangan Lainnya.

Sebagai Pembina dalam kegiatan MTQ Kecamatan, Camat Asakota membacakan Surat Keputusan Dewan Hakam dan Dewan Juri yang diwakili oleh KASUBAG Bapak Agus Susanto, S.E. dan kemudian dilanjutkan dengan sumpah pelantikan yang dilaksanakan oleh Camat Asakota sendiri.

Dalam kegiatan ini SETDA Kota Bima memberikan sambutan hangat kepada para tamu undangan yang hadir dalam memeriahkan Perlombaan bergengsi ini yaitu dengan melantunkan ayat-ayat ALLAH, ayat-ayat Suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup bagi umat manusia, sebagai Rahmat bagi seluruh Alam serta Pandangan Hidup. 

Lanjutnya, Kegiatan satu kali setahun ini mudah-mudahan dapat memacu semangat generasi muda untuk terus membumikan Al-Quran, dan insyaAllah kedepannya mudah-mudahan pula Kecamatan Asakota menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Bima, Aamiin ya Allah 

Sementara di bagian Lainnya usai acara berlangsung salah satu Tokoh sebtral berpengaruh Didiyardiansyah, mengatakan Untuk mewujudkan Visi dan Misi Indonesia Maju tentunya kita harus banyak pula program studi tentang bagaimana kita dapat memahami arti penting A-Qur'an sebagai pedoman hidup serta pandangan Hidup Wy Off Live. 

Jika ingin Kota Bima Maju maka,hal yang paling urgen adalah bagaimana kita harus mengimani Al-Qur'an sebagai bagian dari hidup dan kehidupan sehingga akibat dari memahami arti yang Religius akan tumbuh rasa kesadaran diri bagi orang yang beriman, juga bagi para generasi kedepannya agar dapat mempelajari dan memahami apa yang terkandung di dalamnya. 

Dan untuk Kecamatan Asakota kali ini diharapkan dapat menciptakan generasi Qur'ani, generasi masa depan yang akan menggaungkan Al-Qur'an dimana saja berada. Semoga ifen ini akan membawa dampak yang lebih baik bagi perkembangan memahami mengamalkannya. Al-Qur'an ini adalah Rahmat dan mari kita di ajang MTQ ini kta ciptakan suasana yang stabil suasana yang aman, tertib dan lancar. Pungkasnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 komentar