Pembukaan dan Perkenalan semua Anggota LPA dan Peserta dalam cara Menangani Masalah


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Acara lanjutan dalam rangka Pembukaan dan perkenalan semua anggota LPA dan peserta yang turut ikut berpartisipasi dalam membangun komitmen pendidikan bagi Anak-anak untuk menangani kasus yang kian marak terjadi di Wilayah Bima khususnya dan umumnya di Indonesia.kegiatan itu di mulai dari jam 09.00 wita yang dipandu Oleh moderator Ade Rahman M.Pd.dalam acara Pelatihan Relawan LPA Kota Bima, 27 Maret 2020.

Ade Rahman selaku Moderator mencoba melihat situasi dan kondisi ini ingin bagaimana Anak-anak yang akan di berkali ilmi ini bisa belajar lebih serius dengan Pemateri yang Handal dan Kredibel sehingga acara pun terinspirasi dengan beberapa Sambutan-sambutan yang sangat menarik sehingga Para Peserta pun akan lebih bersemangat. 

Sebagai Pra Acara tersebut Moderator akan membacakan Susunan Acara yang akan di lewati oleh Para Peserta dan kita semuanya. Adapun Acara tersebut di mulai dengan Pembukaan, Sambutan-sambutan, dan Penyampaian Materi, Kemudian di tutup dengan Do'a bersama. Untuk mengawali acara ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara ini dibuka oleh Moderator. Lalu kemudian tibalah saatnya beberapa Sambutan-sambutan yang di awali oleh Wakil Ketua, mari kita simak bersama sambutannya! 

1. Sambutan Wakil Ketua Muh. Fikri, S.E penjelasan singkat tentang profil LPA sekaligus membuka acara secara resmi.

2. Sambutan kedua oleh Ketua LPA Ibu Juhriati, SH. MH sekaligus penyampaian materi tentang SOP bagaimana proses penanganan kasus dari awal, assessment kasus, investigasi, SPPA sampai tindak lanjut mediasi dan lain sebagainya.

3.Assessment kasus Oleh Mbak Baiq Dian Hurriyati, S.Sos bagaimana cara proses assessment, berkaitan dengan identitas anak, lingkungan anak, hubungan anak dengan keluarga, anak dengan lingkungan nya dan sebagainya. Mulai dari turun lapangan sampai rencana tindak lanjut yang akan diberikan.

4. Materi ke 4 tentang Konselor oleh Ibu Intansari, M.Pd materi konselor ini lebih pada pendekatan tim konselor dengan korban, bagaimana cara berkomunikasi dgn korban, bagaimana memahami kondisi korban, cara kita agar bisa menjadi konselor yang baik untuk korban, pola komunikasi dan kepribadian agar tidak tembok pemisah antara konselor dan korban.

5. Materi SPPA oleh Lily Marfuatun, SH.MH. pada penyampaian nya beliau banyak bercerita tentang contoh kasus dan pelayanan hukum yg tepat untuk beberapa kasus yang dihadapi.

6. Penanganan Kasus, Praktek/ bedah Kasus Rangga, SH.MH (Nama lengkap nya agak susah saya ingat) kamu isi sendiri ya, aku tidak begitu memperhatikan pas penyampaian nya tadi. Dan yang terakhir adalah, 

7. Penutup. Dalam acara ini di tutup dengan Do'a bersama mudah-mudahan acara ini bisa di berkahi oleh sang Pencipta Langit dan Bumi beserta isinya. 

Kemudian moderator menutup Acara itu dengan mengucapkan Alhamdulilah, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan bagi kita. Adminnya Rabbal alamin. Pungkasnya. (MDG Idhar). 

Load disqus comments

0 komentar