Kondisi Sampah Tidak Terurus oleh Pemerintah,Masyarakat Mengecamnya.


Sila Bolo. Media Dinamika Global. Id. Kondisi yang amat memprihatinkan bagi Masyarakat yang ada di sekitar Pasar Sila, selain Bau yang menyengat juga mencemarkan Lingkungan yang ada.Kondisi seperti ini tentunya harus di Perhatikan oleh Pemerintah baik dari DLH Kabupaten Bima dan yang paling Krusial adalah Pemerintah Desa Ratu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Masyarakat Yangvada di sekitar Mengecam terhadap Pemerintah yang melakukan Pembiaraan terhadap Sampah yang sangat mencemarkan Lingkungan dan Bau yang sangat menyengat. (06/03). 



Polemik Lokasi Sampah dan adanya berceceran, yang terletak sebelah utara dari pasar Bolo Sila & sebelah baratnya PKM Bolo yang dianggap mencemarkan lingkungan sekitar dan Bau yang sangat luar biasa tidak enaknya. Sehingga apapun itu Masyarakat mengecam karena adanya Pembiaraan terhadap Sampah yang berbulan-bulan  yang tidak terurus oleh jajaran Pemerintah baik dari Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Bima maupun dari Pemerintah Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. 


Kondisi seperti itu, mungkin hal ini akan menjadi Polemik terkait dengan adanya dan kurangnya respek dari Pemerintah terhadap tercemar nya Lingkungan Sampai warga sekitar merasa terganggu dengan adanya bak sampah yang menumpuk akan mencemarkan lingkungan & bisa menimbulkan penyakit. 


Maka dari itu warga sekitar meminta agar kiranya bisa di realisasikan sesuai fungsinya dengan baik, Supaya bisa di pakai oleh warga setempat untuk di jadikan bak sampah yang tidak sampai tercemarnya likungan, tidak menimbulkan penyakit, tidak sampai baunya menyengat. bahkan sampai becek merusak jalan.


Juga Masyarakat mengecam jika ini tidak secepatnya di atasi, maka akan muncul Persoalan yang sangat merugikan yaitu akan melakukan upaya agar segera di atasi dengan baik sehingga Kondisi Wilayah sekitar dapat berjalan sesuai dengan harapan Masyarakat Bolo selalu Pengguna Pasar. 


"Diharapakan kepada pihak Pemerintah Dinas Lingkungan Hidup(DLH) dan Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.untuk melakukan langkah Konkrit agar bau yang menyengat itu tidak lagi di rasakan oleh Masyarakat. "harapnya.(MDG 08) 

Load disqus comments

0 comments