IMPM Sepakat Buka Penyegelan Kantor BPD Dan Kantor Desa Madawau


Madawau,Madapangga,Bima,Ntb. Media Dinamika Global.id - Camat Madapangga lakukan pertemuan dengan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Madawau (IMPM), BPD dan Pemdes, di Aula Kantor Desa Madawau, dan dihadiri oleh Danramil Bolo-madapangga, Kapolsek, dan Sat Pol PP Madapangga, pertemuan tersebut mencarikan solusi dengan persoalan di Desa Madawau.


Akhirnya IMPM dan masyarakat sepakat membuka  penyegelan kantor BPD dan kantor Desa Madawau serta membuat surat pernyataan hitam diatas putih. Selasa, 2 Maret 2021 siang.


Camat Madapamgga Mohammad Saleh, MAp menyampaikan, dengan melihat surat aksi dari IMPM masuk waktu hari senin lalu, camat berserta anggota hadir di kantor Desa dan kantor BPD, sehari sebelum rekan-rekan IMPM melakukan demo pada hari rabu lalu, camat pun berupaya mencarikan solusi terkait masalah yang ada di desa Madawau, namun kepala Desa tidak ada di kantor karena ada kepentingan diluar dan ketua BPD juga tidak di kantor dan masih berada di wera," Ungkapnya.

"Lebih lanjutnya, BPD segera selesaikan pengakatan ulang staf administrasi secara prosedural, tata tertib BPD, Perdes serta tahapan-tahapan APBDes tahun 2021 dan Pemdes selesaikan RPJMDes, Camat memberikan waktu 1 bulan, mulai tanggal, 2 Maret 2021 sampai tanggal, 1 April 2021," Ujarnya.


Firdaus selaku Korlap menyatakan, camat tidak melakukan koordinasi dengan kami IMPM sebagai masa aksi mewakili masyarakat, kehadiran camat hari ini secara mendadak tanpa melalui komunikasi langsung dengan IMPM, kami menghargai kedatangan Camat, Danramil, Kapolsek dan Sat Pol. PP Madapangga untuk mencarikan solusi terbaik," Jelas Firdaus.


"Dia pun, Tegaskan harus ada surat pernyataan secara tertulis hitam diatas putih dari BPD dan Pemdes agar IMPM sepakat membuka penyegelan kedua kantor tersebut, surat pernyataan sebagai kekuatan tertulis IMPM dan masyarakat madawau, untuk menunggu hasil kinerja BPD, kami memberikan waktu selama 1 bulan untuk segera menyelesaikan tahapan-tahapan pembangunan desa di tahun 2021," Tegasnya.


Tambah Firdaus, BPD segera lakukan  Musdes, Musrenbangdes demi tersusun RKPDes dan APBDes tahun 2021, mengingat sekarang bulan maret semua tahapan-tahapan sudah seharusnya digelar," Tuturnya.


Danramil Bolo-Madapangga Kapten Inf Ibrahim, berharap kepada BPD, Pemdes, IMPM dan masyarakat madawau agar bersinergi dalam membangun desa yang lebih baik, aman, damai, dan sejahtera dan tetap patuhi protokol kesehatan," Harapnya.(Redaksi MDG).

Load disqus comments

0 comments