Dirut GNE Ikuti Zoom Meeting Kementreian Dalam Negeri RI


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Dirut GNE Ikuti Zoom Meeting Kementreian Dalam Negeri RI pada Selasa, 2 Maret 2021 Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas Samsul Hadi mengikuti zoom meeting yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka asistensi dan fasilitasi penyelesain masalah BUMD Air Minum, Limbah dan Sanitasi terkait penjelasan kepala daerah.


Sebagai kepala daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan dengan perusahaan umum daerah (KPM) dan penegasan penugasan kepada BUMD. 

 

Sebagai  salah satu pemantik diskusi  zoom meeting tersebut Dirut GNE Samsul Hadi mengatakan bahwa kepercayan yang diberikan oleh pemerintah melalui optimalisasi peran BUMD dalam penyedian Air Minum, Limbah dan sanitasi menjadi salah satu upaya support  penuh dan sekalihgus diberikan kesempatan bagi BUMD bahwa BUMD itu mampu dan bisa berperan aktif dalam penyedian air minum, limbah dan sanitasi. 


Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah ini juga sebagai amanah berat sekaligus  memaksimalkan potensi yang ada yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama ungkapnya.


PT. Gerbang NTB Emas   telah resmi ditunjuk oleh Gubernur NTB dengan Peraturan Gubernur (PERGUB) No. 500 -560 tentang Penunjukan PT. GNE sebagai Pelaksana Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Beruntung BUMD NTB atau GNE diberikan kesempatan mengikuti sosialisasi Permendagri yang baru ini karena ada lima BUMD yang diundang diantaranya adalah PT. GNE tutupnya.(MDG 033).

Load disqus comments

0 comments