TIM SARANA DAN PRASARANA KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI KABUPATEN BIMA MENYAMBANGI SOROMANDI


Lewintana Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. Sore ini tim dari Kementerian berkunjung di beberapa titik Sekolah di Kecamatan Soromandi guna memantau langsung Sekolah-sekolah yang  mendapatkan bantuan dari kementrian itu sendiri dan bahkan akan di bantu. Sekolah saat ini banyak yang kekurangan baik sarana dan Prasarana nya maupun Kesejahteraan para Guru di semua tingkatan mulai dari SD-Perguruan Tinggi. Sabtu, 06/02/2021.


Dalam kesempatan tersebut Perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabupaten Bima NTB melakukan dan memantau pada setiap sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Soromandi. Terdapat beberapa Sekolah yang benar-benar membutuhkan Dana atau Anggaran dari Kementerian P dan K tersebut. 


Menurutnya sebagian besar Sekolah -Sekolah itu banyak yang belum ada anggaran nya juga ada sebagian yang ada dan mendapatkan anggaran dari Dana APBD II Kabupaten saja, namun jarang Sekolah itu yang mendapatkan Anggaran yang langsung dari Pusat. Untuk itu, mari kita saat ini membenahi nya dengan cara yang sudah mendapatkan bantuan itu kita rawat dengan dan jaga dengan baik, sebaliknya yang belum mendapatkan anggaran mari kita usulkan anggaran kita. 


Masih lanjutnya, Sekolah di Wilayah Indonesia yang masih di bawah standar sungguh sangat banyak namun juga sangat banyak pula yang mendapatkan anggaran tersebut. Maka kehadiran kita saat ini memastikan bahwa selama ini Sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan anggaran dan Sekolah yang belum mendapatkan anggaran untuk Tahun ini. Pungkasnya 


Sementara di bagian lain dalam hal ini  Kades lewintana Hidayat, S. Sos menyambut baik kedatangan tim dari pusat tersebut demi kemajuan dunia Pendidikan di Kecamatan Soromandi, Mudah-mudahan kita semua mendapatkan amanah ini untuk membangun di sektor Pendidikan dan lebih khususnya pada Sekolah-sekolah yang sangat minim sarana dan Prasarana yang kurang baik dan tidak layak di gunakan lagi. 


Lanjutnya bahwa Kehadiran dari Kementerian Pendidikan ini sungguh di luar dugaan dari kami sebelumnya sebab kami tidak mengetahui adanya kunjungan seperti ini tapi memang ini sebuah takdir yang Maha Kuasa di atas sana sehingga apapun bisa jadi.


Sebelumnya di beritahukan oleh mereka lalu kemudian kami langsung memberitahukan Bapak Camat Soromandi dan semua unsur terkait untuk menghadiri agar yang di hajatkan di Kantor Desa Lewintana Sore tadi. Dan alhamdulillah kunjungan tadi di hadiri oleh seluruh kepala sekolah SDN Se-kecamatan Soromandi.



Wawadinsyah dalam hal ini kita selaku generasi dan masyarakat soromandi wajib bangga Karena telah di kunjungi oleh tim Kementian hari ini di Kecamatan kita, itu menandakan adanya perhatian Pemerintah terhadap Pembangunan di sektor Pendidikan baik Tingkat PAUD sampai ke Tingkat Perguruan Tinggi. 


Lanjutnya sebagai Generasi muda Wawan juga mengucapkan apresiasi terhadap Bapak Kepala Desa Lewintana yang memiliki dan ikut andil dalam rangka mewujudkan Pembangunan untuk Soromandi kedepan. Tutupnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments