KEPALA KELURAHAN SARAE BERI BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR DAN MENDAPINGI KASI PERSAMPAHAN KOTA BIMA


Sarae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima OKA BUDIMAN, S. Pd. Pada hari ini Rabu (3/1/2021)Kelurahan Sarae mengawali aktifitas paginya, dengan terjun  langsung ke lapangan,  mendengarkan keluh kesah warga lingk.Tolobali yang serius merasakan dampak luapan banjir yang berasal dari sungai tolobali itu sendiri semalam.


Kepala Kelurahan Sarae dalam kunjungannya sedikit berbagi bingkisan  ala kadarnya, dan tentu melalui pendekatan dalam bingkai kekeluargan, tapi ini semua jangan di nilai berapa jumlahnya tetapi lebih pada bagaimana rasa empati dan brasa kepedulian terhadap Warga yang terdampak Banjir di Wilayah yang ia Pimpin saat ini. 


Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pemerintah  lewat KABID Darlog Pusdalogs BPBD Kota Bima  Bpk.Crizna Nczrizna yang cepat tanggap dan langsung mengantar bingkisan untuk warga terdampak di kantor kelurahan Sarae tadi pagi.


Melalui pemerintah kelurahan Sarae, Bpk. Oka Budiman, S.Pd  langsung mendustribusikan sendiri bantuan tersebut kepada warganya yang ada Lingkungan yang terdampak Banjir itu. 


Usai berbagi bersama warga lingkungan tolobali, lurah Sarae kemudian melanjutkan ke giatan  mendampingi Kasi Pelayanan Persampahan Kota Bima Bpk. Haerunnas S.sos dengan  berkolaborasi bersama warga gilipanda dan lewisape mengeksekusi tumpukan sampah menggunung sisa banjir semalam, yang berada di ruas jembatan penghubung gilipanda tolobali  penghalang arus lalu lintas.


Kegiatan yg di dukung dengan dua armada Truk  dan satu alat pengangkut sampah, alhamdulilah  sampah menumpuk segera teratasi.. 



Terakhir bersama Ketua RT 13 Bpk.M.Said di dampingi Ketua RW 0 5. OMPU MONCA menemani warga perbatasan Kel.Nae dan Sarae, bergotong royong memindahkan tumpukan sampah sisa kiriman banjir semalam.


Lanjutnya, alhamdulillah warga juga merasa bersyukur dan  berterima kasih, dan paling tidak dgn bantuan ala kadarnya telah meringankan beban saudara kita, warga yang terdampak banjir dan bisa cepat mengatasi Sampah yang berserakan di sekitar Bantaran Sungai tersebut. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments