PROGRAM BEASISWA KE JERMAN SEDANG DI JAJAKI OLEH PEMERINTAH PROVINSI NTB.


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Pemprov NTB Jajaki Program Beasiwa ke Jerman. Jerman yang dikenal dengan penghasil produksi mesin terbaik dunia terus merambah ekspansi dengan negara-negara berkembang dalam membangun mitra kerjasama.(07/01). 


Negara tersebut menjadi Negara yang berkembang dalam membangun Mitra Kerjasama strategis dalam berbagai bidang terutama bidang permesinan dan  pengembangan sumber daya manusia (SDM). 


Sumber daya manusia  akan dilatih dan didik menjadi tenaga ahli dibidang permesinan. Hubungan kerjasama Indonesia dan Jerman terbilang akur dan intens dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia. 


Dalam acara tersebut di hadiri oleh Gubernur yang di Wakili oleh Wakil Gubernur NTB. Dan juga jajarannya serta Ketua LAE Diplomatik. ing. Agus Aulia, M. Sc dan juga sahabatnya yang lainnya. 


Dihadapan Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Siti Rohmi Djalillah, Ketua LAE Dipl.Ing Agus Aulia M.Sc dalam persentasinya memaparkan ada dua yang mau difokuskan dan akan dikembangkan di NTB yaitu program mahasiswa berprestasi yang utamanya anak SMA, SMK, MAN yang akan diberikan kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Jerman.


Kedua adalah pekerja terampil NTB, pekerja terampil ini kedepannya akan diberikan pelatihan magang ke Jerman untuk memfokuskan bidang apa yang memang sangat dibutuhkan, sehingga sepulang dari Jerman, skil yang didapatkan berguna dikembangkan di NTB.


Sementara di bagian lain, Wakil Gubernur NTB. Me gunakan alresiasi terhadap Ketua LAE yang berasal dari Negara Jerman itu, dan sekaligus memberikan sebuah Program Beasiswa Gratis untuk oaravSiswa dan Siswi Tamatan SMA, SMK, MA dan sederajat yang berprestasi Gemilang. 


Untuk itu, menurut Wakil Gubernur kepada semua Anak-anakku untuk meraihnya dengan cara rajin belajar agar bisa berprestasi yang nantinya dapat di Orbitkan ke Sekolah Negara Jerman. Harapnya(MDG Athin). 








Load disqus comments

0 comments