Pj.Walikota Bima Hadiri Kegiatan Di Posal Lanal Mataram Cabang Bima Dengan Mengundang PKL Amahami


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.- Pejabat Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT Hadiri Kegiatan Di Pos Angkatan Laut (Posal) Lanal Mataram Cabang Bima NTB di Amahami Kota Bima. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Walikota Bima dan seluruh OPD yang ada di Kota Bima, Kepala Cabang Lanal Mataram dan Seluruh Jajarannya, Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima dan Jajarannya, Koramil Rasanae Barat Kota Bima dan jajarannya dan pedagang Kaki Lima di Seputaran Amahami, para Stakeholder lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Walikota Bima dan seluruh OPD yang ada di Kota Bima, Kepala Cabang Lanal Mataram dan Seluruh Jajarannya, Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima dan Jajarannya, Koramil Rasanae Barat Kota Bima dan jajarannya dan pedagang Kaki Lima di Seputaran Amahami, para Stakeholder lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Amahami Kota Bima dimulai sejak pukul 20.30 Wita pada hari Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan ini, rencananya dimulai sejak Pukul 20.30 Wita berdasarkan Undangan secara lisan oleh Pihak Lanal Mataram Cabang Bima yang dihadiri oleh Seluruh Pedagang Kaki Lima atau Lapak yang ada di Sekitar Amahami. Dalam rangka menjaga Ekonomi dan atau menambah ekonomi dan rencana Pengembangan Wisata yang menjadi Penyeimbang dari setiap Masyarakat dan Pemerintah Kota Bima.

Pj Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT mengawali Sambutannya memperkenalkan siapa saja yang hadir termasuk adanya perwakilan dari Kementerian RI dalam rangka Pengembangan Ekonomi sebagai Icon atau tempat yang jadi Primadona, sebagai bagian dari Pusat Ekonomi terbesar di Kota Bima nantinya, apalagi destinasinya yang bersamaan dengan Lawata Beach.

Rencananya akan di kembangkan jadi Daerah, memastikan Ruang Terbuka bagi Pengembangan Ekonomi yang lebih Permanen. Dan yang punya lapak akan difasilitasi bahkan akan di berikan Suntikan Dana atau anggaran dari Pemerintah Kota Bima.

Dalam rangka renstra Pengembangan Wisata dengan menanam Mangrove untuk adanya Terbuka Hijau. Pengusaha, Lapak yang memiliki Usaha akan tetap bisa menambah Ekonomi apalagi jika wisata Air ini dimanfaatkan dengan baik.

Diharapkan hiburan itu di kurangi apalagi sekitar ini ada Majid Terapung, sehingga dapat menghindari banyaknya Suara yang tidak beraturan,,terutama Jam mulai diputar Musik harus di kurangi. Lalu tadi kami sudah lantik UPT Pengadaan Air Bersih dan insyaallah akan di prioritaskan. Ungkapnya

Sementara itu, Ahli Lingkungan dari Pusat atau Arsitek Sosial mengatakan tentang bagaimana Penataan Lingkungan ini, terkait dengan Keadaan laut saat musim Hujan warnanya kecoklatan,sehingga berpengaruh merusak terumbu Karang, maka diperlukan adanya Hutan Mangrove apalagi Dunia saat ini sedang mengalami Pemanasan Global.

Dia menjelaskan bahwa setiap Langkah selalu ada Jalan untuk Pengembangan Usaha UMKM, PKL dan lainnya yang saat ini masih mengembangkan Usaha Mikro, tetutama ruang terbuka Hijau seperti Penanaman Mangrove sehingga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap alam yang ada di sekitar ini. Terutama Air dan Sarana Jalan, yang akan ditata sedemikian rupa sehingga Kelihatan Asri, para Pengunjung Lapak dapat menikmati sajian yang dihidangkan oleh Para Pemilik Lapak.

Yang menarik lagi adalah untuk dan dalam Pengembangan Usaha seperti Olahraga,seperti Panjat tebing, dan lainnya serta di barengi dengan Musik yang di tata. PKL itu harus di awasi oleh Kesbangpol dengan membuat Perwali atau jika tidak maka dibuatkan Aturan intern antara para PKL.

Kita buka Dialog Publik terhadap PKL lalu muncul seseorang yang membuka Dialog tersebut, banyak yang disampaikan diantara lainnya yang sudah pernah terjadi hal seperti ini. Dulu di depan Amahami kami juga mengalami hal yang sama, sebelum dibuatkan Taman sepakat untuk dibuaTaman tetapi setelah dibuat oleh Taman lalu kita di usir.

Kita ingin adanya kenyamanan apalagi yang kita lakukan ini buat Mencari Nafkah untuk anak-anak yang sekolah dan lainnya. Kemudian terkait dengan Musik insyaallah akan dijaga secara bersama terutama kita jaga Kebersihan nya.

Di bagian lainnya Sekretaris Lapas Amahami Mengucapkan Terimakasih atas Kehadiran Bapak Pj Walikota Bima dan seluruh OPD yang ada di Wilayah Kota Bima, Kepala Lanal Mataram Cabang Bima dan seluruh Jajarannya, Perwakilan dari Kodim 1608 Bima yang di wakili oleh Danramil Rasanae Barat Kota Bima, Kapolres Bima Kota yang diwakili oleh Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima, Para OPD dan Pemilik Lapak PKL di Amahami.

Sementara terpantau oleh Awak Media ini, kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, serta aman.(MDG024).
Load disqus comments

0 comments