Tingkatkan SDM,Pemdes Na,e Sape Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Ta.2024


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) bagi aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) dan Untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kinerja yang baik pada hari ini Pemerintah Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima menggelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Perangkat Desa yang digelar di Balai Desa dengan sumber Anggaran Dana Desa Tahun 2024.(Selasa.02/04/2024)


Nampak Terlihat Hadir langsung Dinas DPMDES Kabupaten Bima sekaligus sebagai Narasumber dari Kabid Pemdes DPMDEs Kabupaten Bima (Safriatna ACH,S.Pt.MM), 

Kasi Pemerintah Desa DPMDES Kabupaten Bima (Siti Marjan.SH) dan Juga Pak Dedi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan Sape (PD/PLD) beserta seluruh Perangkat Desa.

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) berharap peningkatan kapasitas aparatur desa ini mampu mendorong kualitas dan skil, yang akan menunjang pelayanan pemerintahan desa guna mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,”tandasnya.

Kepala Desa Na,e dalam sambutannya berpesan, kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat menyerap materi yang di bahawakan oleh para Narasumber

Dikatakannya, pelatihan sangatlah penting bagi keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan bagi para perangkat dalam menjalankan tugas dan fungsinya  dengan Penuh tanggung jawab” pesannya.

Dengan adanya pelatihan aparatur desa ini, para perangkat desa bisa tau tupoksi masing-masing dalam bekerja, jadi tidak ada lagi yang kerja monopoli alias merangkap semua kegiatan dan program desa.

“Saya selaku Kades Na,e mengucapkan banyak terima kasih kepada Narasumber - Narasumber hebatnya DPMDES Kabupaten Bima atas materi yang telah diberikan kepada para perangkat kami,”ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kerjasama para peserta antara Kepala Desa dan perangkat desa.



Pantauan awak media Para Narasumber menjelaskan Tentang Tugas dan wewenang Kepala Desa dan perangkat Desa sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

Narasumber " Selain itu melalui pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Desa ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan pengelolaan serta mempercepat serapan APBDESA (Termasuk Dana Desa) dengan prioritas kegiatan yang mendorong percepatan pembangunan Desa, pertumbuhan dan ketahanan ekonomi masyarakat Desa, meningkatkan Kapasitas aparatur pemerintah Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa yang baik.

Para Narasumber berharap dengan adanya pelatihan ini akan meningkatkan kualitas SDM aparatur Desa sehingga pengelolaan Desa kedepan akan lebih baik lagi.Ujar para pemateri.


Kegiatan berlangsung dengan lancar tertib dan Sukses yang dilanjutkan dengan Foto bersama dan Buka Puasa Bersama di Kedai Terapung Desa Bugis Kecamatan Sape.

(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments