Polda Lampung Luncurkan Program Klinik Terapung

Pesawaran. Media Dinamika Global. Id.-   Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah Meluncurkan Program Inovatif yang diberi nama 'Klinik Rerapung', sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung penuh Operasi Ketupat Krakatau 2024. Program ini dikelola oleh Subsatgas Polairud dan Sidokes Polres Pesawaran.

Menurut Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung, program 'klinik terapung' merupakan langkah yang sangat positif dalam menjaga keselamatan wisatawan dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah perairan Polres Pesawaran.

Saat berlangsung di Pantai Ketapang Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Irjen Pol Helmy Santika menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama wisatawan yang berkunjung.

"Patroli perairan dan patroli dialogis yang dilakukan oleh Subsatgas Polairud merupakan langkah strategis dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan wisata pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2024," ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda Lampung juga menyoroti pentingnya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada wisatawan.

"Tindakan Medis seperti Pemeriksaan Rensi dan Tekanan darah dan pemberian obat sesuai indikasi hasil pemeriksaan kesehatan merupakan upaya konkret untuk mendukung keselamatan wisatawan," jelasnya. ( Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments