Pastikan Duduk Di Kursi DPRD NTB, Harwoto Sampaikan Terimakasih


Mataram-NTB,
Media Dinamika Global.Id._ Dari hasil pleno KPU Provinsi NTB beberapa hari yang lalu, KPU Provinsi NTB  telah menetapkan nama-nama Caleg yang terpilih untuk Caleg DPRD Provinsi NTB. Salah satunya nama Caleg dari dapil 6 yang meliputi Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. Dan untuk dapil 6 sendiri ada 11 nama Caleg yang terpilih.

Dari 11 nama Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil 6 yang terpilih tersebut, salah satunya Harwoto dari  partai Golongan Karya (Golkar ) dengan perolehan suara partai (76.497) dan perolehan suara pribadi (18.377). 

Untuk diketahui, Suara Partai di Caleg DPRD Provinsi dapil 6 haya Partai Golkar yang memperoleh suara tertinggi.

Harwoto adalah salah satu putra dari Desa Ngali Kabupaten Bima yang melanglang buana menjadi penguasa di tanah rantauan dan sekarang memilih jalan menjadi politisi.

Pria asal Desa Ngali itu merupakan pengusaha besar yang sukses membangun usaha di bidang Migas dengan membentuk SPBU di daerah Donggobolo sekaligus Founder dari PT. Toti Mori Bersama.

Direktur SPBU itu mulai terjun kedunia politik sejak Pilkada Kabupaten Bima 2019 dan mampu memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati saat itu.

Dengan pengalaman menjadi CEO dan Founder PT. Toti Mori Bersama, Direktur SPBU Wilayah Donggobolo Kabupaten Bima, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bima, ketua Laskar Alarm NTB, Anggota Laskar Bali dan serta menjadi tim sukses salah satu calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, Harwoto dengan modal nekat dan tekad yang kuat memilih bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar 14 Februari 2024, dengan memakai kendaraan Partai Golongan Karya (Golkar).

Harwoto mengaku setelah hasil pleno terbuka KPU provinsi NTB sudah mengantongi suara pribadi sebanyak 18.377 suara.
  
Menurutnya, perolehan suara yang didapatkan itu merupakan awal dari kebangkitan bagi kita semua di tengah kondisi hiruk piruk politik yang cukup sulit. Namun dengan kesungguhan dan ikhtiar tiada henti membuahkan hasil signifikan.

“Secara pribadi diawali dengan kesungguhan serta usaha dan doa, Akhirnya membuahkan hasil yang maksimal,” katanya penuh semangat saat dikonfirmasi media ini, Jum'at, 15/03/2024 melalui WhatsApp.

Atas kemenangan itu, Pemilik SPBU di wilayah Donggobolo Kabupaten Bima itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisan yang sudah berdarah berjuang mengantarkan dirinya ke DPRD NTB.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Dapil 6,” sambungnya.

Putra kelahiran desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima itu mengaku memilih menjadi politisi tidaklah mudah. Apalagi dengan pengalaman yang cukup minim.
Namun dengan kerja kerasnya pasca Pilkada Kabupaten Bima , dirinya mulai bersosialisasi mengenalkan dirinya di tengah masyarakat.
Kini Harwoto menjadi politisi  dengan raihan suara ketiga  tertinggi dari 11 Caleg yang lolos menjadi anggota DPRD provinsi NTB Dapil VI yang meliputi, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Diketahui, dari hasil Rapat pleno terbuka KPU Provinsi NTB pada tanggal 08/03/2024 perolehan suara Harwoto,SH. berada di posisi Pertama di internal Golkar yaitu sebanyak 18.377 suara dibandingkan dengan caleg-caleg tangguh misalnya Efan Limantika, M. Taher, Khairudin Juraid dan lain sebagainya. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments