Gerak Cepat, Polsek Bolo Evaluasi Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan


Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Sebuah pohon yang berada di pinggir Jalan tepatnya di depan Kantor Kecamatan Bolo tumbang dan menutupi akses jalan akibat tingginya Intensitas yang sertai Angin Kencang pada Rabu, (27/03/24) sekira pukul 16.30. sore  

Mendapati laporan tersebut, personel Polsek Bolo yang dipimpin Kapolseknya Iptu Nurdin langsung mendatangi lokasi kejadian guna memberikan pengamanan evakuasi pohon tersebut. 

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kapolsek Bolo Iptu Nurdin menerangkan, pohon tersebut tumbang tepat ke jalan dan mengakibatkan jalan macet sehingga sementara jalan sempat ditutup karena berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kami mendapatkan informasi pohon tumbang dari warga dan kami bersama anggota gerak cepat langsung mendatangi lokasi kejadian, ” kata Kapolsek.

Untuk mempercepat evakuasi, sejumlah anggota Polri/ Polsek Bolo dan dibantu bersama masyarakat melakukan pembersihan jalan dari pohon tumbang di jalan raya tersebut.

Pukul 17.30 wita, gotong royong selesai dan arus lalulintas kembali lancar yang sebelumnya macet total akibat tertutup pohon tumbang.

" Selain itu, kami pun melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, " lanjutnya.

Kapolsek Bolo pun mengimbau masyarakat khusunya pengguna jalan agar berhati-hati saat berpergian keluar rumah saat hujan deras disertai angin kencang. 

" Alhamdulillah terjadinya pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa serta arus lalu lintas sudah kembali normal dan selama evakuasi pohon tersebut berjalan dengan Tutupnya.

Load disqus comments

0 comments