Warga Antusias Datangi TPS Dibinabaru Kelurahan Dara Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Sejumlah masyarakat di binabaru kota bima antusias untuk mengikuti pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 apalagi karena  tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah tersebut dihias menggunakan adat bima

Bahkan pada TPS 011, TPS 010 dan TPS 09 yang berada di binabaru Kelurahan Dara, Kecamatan rasa Na'e barat Segara merancang TPS menjadi pelaminan adat khas Bima dan panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan pakaian adat.

"Saya sangat senang dan antusias mendatangi TPS ini karena nuansa nya berbeda dengan TPS yang lainnya," kata salah seorang warga yang memilih di TPS 010 binabaru Kelurahan Dara kota bima, Rabu( 14/2/2024).

TPS 011, 010, 09 tersebut memang setiap pemilu menggunakan nuansa yang berbeda dari TPS yang lainnya sehingga para masyarakat semangat untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua TPS,  bahwa tidak hanya TPS yang bernuansa adat, tetapi para petugas KPPS juga menggunakan pakaian adat khas Bima saat menyambut pemilih yang datang untuk mencoblos.

Saat kemarin,  anggota KPPS di Kota Bima sudah melakukan pemetaan pembangunan TPS sesuai dengan instruksi yang telah diberikan dan regulasi pemerintah setempat.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments