Pemkab Pringsewu Gelar Musrenbang RKPD 2025


Pringsewu.Media Dinamika Global.Id.- Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu 2025, yang di gelar pemerintah daerah kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemda setempat, pada Kamis 22/02/2024.

Kegiatan yang dibuka Adi Erlansyah Pj.Bupati Pringsewu, dihadiri Elvira umihanni Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Suherman Ketua DPRD Pringsewu, Heri iswahyudi Sekda Pringsewu beserta jajaran pemda dan forkopimda, instansi vertikal, akademisi, tokoh masyarakat tokoh agama serta para pemangku kepentingan.



Dalam kesempatan tersebut Adi Erlansyah menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut dari konsultasi publik rancangan RKPD, Musrenbang RKPD Kecamatan dan Forum Gabungan Perangkat Daerah sebelumnya.

“Dari rangkaian panjang perencanaan itu, saya menekankan kepada Bappeda untuk benar-benar menselaraskan perencanaan yang telah dilakukan, terhadap tema dan prioritas pembangunan nasional dan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain itu, sejalan dengan arahan Presiden RI dan Gubernur Lampung, maka proses penganggaran harus lebih berorientasi manfaat untuk rakyat dan berorientasi pada prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Setiap kepala perangkat daerah harus mengendalikan yang didanai sumber lain, seperti Dana Alokasi Kusus, kementerian terkait dan APBD provinsi. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesinambungan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni mengapresiasi digelarnya Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu 2025, dimana Kabupaten Pringsewu merupakan kabupaten/kota pertama di Provinsi Lampung yang menggelar Musrenbang RKPD.

Dalam kesempatan itu pula Pj.Bupati Pringsewu juga memberikan piagam penghargaan terhadap kecamatan yang jadi penyelenggara terbaik Musrenbang RKPD 2025 tingkat kecamatan.

Yakni sebagai terbaik pertama Kecamatan Ambarawa, terbaik kedua Kecamatan Gadingrejo dan terbaik ketiga Kecamatan Pagelaran. (Ytn)

Load disqus comments

0 comments