Transformasi Digital dan Integrasi Layanan Digital Nasional, Kadiskominfotik NTB: Tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPBE


Mataram-NTB , Media Dinamika Global.Id._ Dalam rangka mendorong transformasi digital dan integrasi layanan digital nasional, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Nusa Tenggara Barat (Kadiskominfotik NTB), Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, memimpin rapat strategis dengan fokus pada peningkatan kualitas penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), berlangsung di Command Center UPTD Pusat Layanan Digital, Kamis (18/1/2023).

Kadiskominfotik NTB, Dr. Najam, menyampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten/Kota betapa pentingnya percepatan transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi, akuntabilitas, dan pelayanan kepada masyarakat. Kadis Kominfotik NTB juga menyampaikan bahwa rapat tersebut untuk menyelaraskan langkah-langkah menuju transformasi digital yang lebih komprehensif di seluruh sektor pemerintahan. Melalui integrasi layanan digital nasional dapat meningkatkan kualitas SPBE dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

"Rapat ini menjadi forum penting untuk menyelaraskan langkah-langkah menuju transformasi digital yang lebih komprehensif di seluruh sektor pemerintahan. Melalui integrasi layanan digital nasional, kita dapat meningkatkan kualitas SPBE dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkap Dr. Najam.

Agenda rapat melibatkan diskusi mendalam tentang strategi integrasi layanan digital di tingkat nasional, khususnya yang berfokus pada penyelenggaraan SPBE.

Dr. Najam memberikan masukan dan pemikiran strategis guna merumuskan langkah-langkah konkrit.

Rapat itu juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi Kominfotik se Provinsi NTB dan memastikan adopsi teknologi yang sejalan dengan kebutuhan dan tantangan di tingkat lokal maupun nasional. Kadiskominfotik NTB Dr. Najam menyampaikan harapannya agar hasil dari rapat itu dapat diimplementasikan secara efektif guna meningkatkan kualitas dan keterjangkauan layanan digital di NTB.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments