Pj.Sekda Suwandi Hadiri Penyerahan Bantuan Dana Bagi Hasil Oleh Baznas Kab. Bima Di Masjid Agung


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil Tahap II yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima di Masjid Agung Kabupaten Bima, Rabu (17/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Suwandi yang didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bima Drs. H. Zainuddin, MM, Kabag Tatapem Setda Kabupaten Bima Irfan DJ, SH beserta unsur pengurus Baznas Kabupaten Bima mengungkapkan bahwa  Masjid Agung sudah dimanfaatkan secara optimal, hal ini ditandai dengan telah beroperasinya kantor MUI dan BAZNAS.

Selain itu Pj. Sekda juga berharap, keberadaan Kantor Baznas di Masjid Agung dapat mendorong adanya perpustakaan, sehingga pemanfaatan Masjid Agung tidak hanya sebagai sarana ibadah, tapi juga menjadi tempat belajar sehingga kita dapat mempersiapkan generasi muda yang intelektual.

Menutup sambutannya  Suwandi berharap agar Baznas dapat lebih berkembang bahkan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat kita. Hal tersebut sesuai dengan surat Edaran Bupati Bima tentang Pemanfaatan Zakat Profesi.

Sebelumnya Ketua Baznas Kabupaten Bima dalam laporannya menyampaikan bantuan yang diserahkan akan diterima oleh 250 orang siswa MIS, SD, MTS, SMA, SMP, Santri Ponpes serta kaum dhuafa. Bantuan tersebut merupakan dana bagi hasil Zakat Profesi Bagi Guru PNS dan PPPK SMA, SMK, SLB se-Kabupaten Bima

Sumber : Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima Suryadin, SS., M.Si

Load disqus comments

0 comments