Pj Gubernur NTB Miq Gite Ajak Wartawan Ikut Turun ke Desa Melalui Program JUMAT SALAM


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengajak seluruh wartawan dari berbagai media untuk ikut turun ke desa-desa yang ada di NTB. Melalui program Pemprov NTB; JUMAT SALAM (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat), para wartawan dapat menulis berbagai kabar baik dari sana. 

Hal tersebut disampaikan Miq Gite, sapaan Gubernur, saat membuka acara Uji Kopetensi Wartawan (UKW) PWI Bersama BUMN, dengan "Menciptakan Wartawan Profesional dan Berahlak", yang digelar di Hotel Prime Park Mataram, (18/1/2024). 

Dengan ikutnya wartawan turun ke desa bersama OPD lingkup Pemprov NTB, wartawan/jurnalis diharapkan dapat lebih familiar dengan berbagai program OPD yang diikuti. Selain itu wartawan dan jurnalis juga bisa mendapatkan berbagai kabar, khususnya berita baik, yang banyak sekali ada di desa-desa.

"Harapan kami setiap kali wartawan ikut turun akan diproduksi berita-berita baik dari desa. Dengan dipenuhinya berita baik dari desa, maka ruang publik tidak ada ruang untuk berita hoaks," harap Miq Gite. 

Miq Gite juga menjelaskan, Pemprov NTB bekerjasama dengan Dinas Kominfotik NTB juga akan memberikan reward kepada para wartawan/jurnalis yang paling produktif menyampaikan kabar positif dari desa di Provinsi NTB. 

"Silahkan dievaluasi dan lakukan lomba, pilihlah wartawan terproduktif yang mampu memberikan tulisan positif dari desa-desa," pesan Miq Gite kepada Dinas Kominfotik NTB. 

Di akhir sambutannya, Miq Gite mengucapkan selamat mengikuti ujian kepada para peserta. Diharapkan para wartawan dan jurnalis yang mengikuti uji Kopentensi ini akan semakin kompeten dalam memberilan kontribusinya bagi dunia pers dan daerah.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments