Memperingati Hari Anak Misioner Sedunia Satgas Yonif 122/TS Bagikan Kado Kepada Anak anak di Perbatasan RI-PNG


Kabupaten Keerom,- Media Dinamika Global,Id,- Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak diwilayah perbatasan, satgas pamtas RI-PNG Yonif 122/TS ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Misioner Sedunia bertemakan "Anak misioner jadilah pembawa damai, cinta tanah air, dan menjadi generasi yang cemerlang bagi nusa dan bangsa" dengan membagikan Kado yang berisikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Kampung Wambi, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua.

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat anak-anak generasi bangsa sebagai penerus bangsa kedepan, dengan memberikan ilmu pengetahuan dan perlengkapan sekolah khususnya di wilayah perbatasan, hal tersebut disampaikan Dankipur D Leetu Bagus Wira Darmawan pada rilis tertulisnya. Minggu (7/2/2024).


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di pos masing-masing. 

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan mengajak anak-anak di wilayah perbatasan untuk semangat dalam meningkatkan pendidikan dan memiliki pola pikir yang lebih maju sesuai dengan kemajuan zaman," ucap Dankipur.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak masyarakat sangat senang dan anak-anak sangat antusias mengikuti jalannya acara peringatan Hari Anak Misioner Sedunia. (Yonif 122/TS)

Load disqus comments

0 comments