Tak Hanya Amankan Tapal Batas Negara, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pengamanan Di Gereja Dan Rumah Masyarakat


Haumeniana,NTT - Media Dinamika Global,Id,- Tidak hanya melaksanakan Pengamanan Tapal Batas, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan pengamanan di gereja disepanjang Perbatasan Sektor SSK II Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT (27/12/23)

Momentum Natal sebagai hari raya umat Kristani di seluruh dunia disambut dengan penuh suka cita, Khususnya di daerah perbatasan RI - RDTL. Hal ini menambah kehangatan suasana natal pada personel Satgas Yonkav 6 / Naga Karimata yang bertugas, khususnya di Kec. Bikomi Nilulat. Momen Natal tidak menurunkan kesiap siagaan personel yang memiliki tugas pokok menjaga keamanan di Tapal Batas NKRI.


“Pada momentum Natal kali ini, pengamanan justru kita tingkatkan. Tidak hanya perbatasan dan juga gereja, justru rumah penduduk ikut kami patroli sebagai langkah preventif untuk menjaga kemanan dan ketertiban” ucap Dan SSK II Haumeniana Lettu Kav Muhammad Buchori Fauzi . Seharusnya meningkatkan pengawasan. Mulai tanggal 24 malam sampai dengan tanggal 26 Desember personel SSK II seluruhnya melaksanakan pengamanan siaga Natal di wilayah Manusasi hingga Inbate.


Keharmonisan ini merupakan bentuk implementasi yang nyata bagi hadirnya personel Satgas di perbatasan. Hari Raya yang suci tidak sepantasnya dinodai karena adanya ketidakamanan yang ditimbulkan oleh pihak yang bertanggung jawab. Masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah serta tenang dalam meninggalkan rumah dengan adanya keberadaan prajurit TNI. Bersama rakyat TNI kuat.

Load disqus comments

0 comments