Gang Rusak Warga Penaraga Pertanyakan Integritas Eksekutif dan Legislatif Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Kondisi Gang di Wilayah RT. 011 RW. 004 Kelurahan Penaraga Kota Bima Kecamatan Raba, kini menjadi sorotan Masyarakat akibat kondisinya yang sangat memprihatikan dan tidak kunjung diperbaiki. Jum'at, (29/12/23).

Dalama hal ini salah satu warga RT. 011 RW 004 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba - Kota Bima yang akrab di sapa Imam mengeluhkan serta mempertanyakan Integritas Eksekutif maupun Legislatif di Kota Bima.

Pasalnya salah satu gang yang berlokasi di RT 011 RW 004 Kelurahan Penaraga kondisinya sudah begitu memperhatikan, bahkan sudah bertahun tahun tergenang air layaknya kubangan kerbau, sejak di hantam banjir pada tahun 2016 silam. Sampai detik ini Gang Dahlia, tidak pernah dilirik oleh Eksekutif maupun Legislatif, ujarnya.

Lanjutnya, padahal seharusnya Gang ini wajib menjadi atensi khusus serta masuk dalam skala prioritas agar dilakukan peningkatan, sebab tidak hanya aspalnya yang sudah terkelupas, namun drainasenya juga sudah mampet, serta jembatannyapun roboh.

Imam juga mengatakan, bahwa dirinya begitu heran, berbagai proyek pembangunan dalam 5 tahun terakhir hanya menyasar lokasi-lokasi atau RT lain yang ada di kelurahan penaraga, seperti rabat gang, pengaspalan (hotmix), galian drainase, maupun tutupan drainase. Sedangkan wilayah kami yang seharusnya dijadikan prioritas sama sekali tidak di lirik oleh Eksekutif maupun Legislatif, ini aneh menurutnya.

Bahkan sudah dua kali melalui anggaran swadaya masyarakat kami melakukan pengecoran terhadap jembatan yang roboh di gang dahlia ini.

Terakhir dikatakannya, kami sangat berharap, agar Gang Dahlia yang berada di wilayah RT. 011 ini segera diperbaiki, Mengingat Gang ini merupakan Gang yang sangat aktif serta menjadi satu satunya gang penghubung antara Jalan Gajah Mada dan Jalan Soekarno-Hatta.

Dimana Gang ini yang setiap harinya dilalui oleh banyak sekali kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan Truck-truck bermuatan beratpun sering kali melewati gang ini, tandas Imam. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments