2 Truk Kecelakaan Di Tanggamus Lampung, Ini Kronologinya


Tanggamus Lampung. Media Dinamika Global. Id.- Kecelakaan melibatkan 2 truk terjadi di Jalan Lintas Barat Pekon Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (12/12/2023).

Adapun 2 truk yang terlibat kecelakaan itu yakni Truk Mitsubishi Fuso Nopol B-9049-UYW yang dikemudikan Muhammad Syahril Sidik (42), dari Jakarta Utara, dengan Truk Mitsubishi Fuso Nopol BE-8461-AMF yang dikemudikan Panji (49) dari Lampung Selatan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 05.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Namun, akibat kecelakaan tersebut, kata Iptu Ridwansyah, pengemudi truk B-9049-UYW yakni Muhammad Syahril Sidik mengalami luka di bagian paha sebelah kanan, punggung kaki sebelah kanan, dan jari jempol kaki sebelah kanan.

“Korban dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang. Untuk kerugian materil akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp 30 juta,” kata Iptu Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, dalam keterangannya.

Iptu Ridwansyah mengungkapkan kronologi kecelakaan itu bermula saat truk Mitsubishi Fuso B-9049-UYW melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pesisir Barat.

Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi medan jalan menurun dan menikung ke kiri, truk tersebut melambung ke jalur sebelah kanan. Saat bersamaan, datang truk Mitsubishi Fuso Nopol BE-8461-AMF.

“Akibat jarak yang terlalu dekat, bagian depan sebelah kanan truk B-9049-UYW menabrak bagian samping kanan truk BE-8461-AMF. Selanjutnya, truk B-9049-UYW menabrak tembok pembatas jembatan, dan posisi akhirnya ban depan truk sebelah kiri menggantung di atas jembatan,” jelasnya.

Ia menambahkan saat ini pihak kepolisian telah melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan juga telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(***)

Load disqus comments

0 comments