Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Hj. Rohana, SE melaksanakam Operasi Pasar di Pasar Amahami, Senin, 2 Oktober 2023.

Operasi Pasar ini dilakukan Pemerintah Kota Bima untuk melihat langsung terkait inflasi dan pengendalian harga tertinggi kebutuhan pokok terutama harga beras yang melonjak naik beberapa hari terakhir menjadi keluhan masyarakat.

Bersama Bulog, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Pol-PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, hingga TNI-Polri terjun langsung melakukan Operasi Pasar.

Pada kegitatan tersebut juga Bulog menjual beras SPHP kemasan 5kg seharga Rp.54.000, gula pasir 14.000/kg, minyak goreng 28.000 per liter dan terigu 9.000/kg.

Berjalan dengan kondusif dan lancar, masyarakat menyambut dengan positif dan antusias Operasi Pasar  tersebut. Diharapkan dengan dilakukakannya kegiatan ini, masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah. Sehingga mampu menekan angka inflasi dan mampu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok terutama beras di Kota Bima.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments