BARDAM NUSA Gelar Sarasehan Sekaligus Deklarasi Dukung Event MotoGP Mandalika


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM BALI-NUSRA) menggelar kegiatan "Sarasehan" sekaligus deklarasi mendukung kelancaran pelaksanaan event MotoGP Mandalika 2023.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu "Mai Ta Kasama Weki Labo BARDAM NUSA sukses MotoGP 2023 dan menjadi Tuan Rumah Yang Ramah".

Tutut dalam kegiatan, Kasubdit III Dit Intelkam Polda NTB Kompol Setia Wijatono, ketua  BARDAM Imam Budiman, dan seluruh pengurus jajaran, EK-LMND Kota Mataram, Pengurus IMM Mataram, Perwakilan mahasiswa paguyuban Bima-Dompu.

Ketua DPW BARDAM NUSRA, Imam Budiman menyampaikan,  Bahwa repsentasi kegiatan ini memiliki tujuan untuk mensukseskan Event MotoGP 2023, sebab beberapa hari  kebelakang terdapat organisasi kemahasiswaan yang menolak event MotoGP.

"Melalui momentum ini mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh organisasi Kemahasiswaan, kepemudaan masyarakat NTB dapat menjadi tuan rumah yang ramah," ucapan  Imam Budiman.

Menjelang event internasional yaitu MotoGP Mandalika, kita sebagai tuan rumah dapat memberikan edukasi positif, yakni menjaga keamanan, khatibmas, dan kenyamanan kepada para tamu-tamu maupun wisatawan yang berkunjung di NTB terutama para penonton MotoGP. 

"Dengan terselenggaranya event MotoGP akan memberikan multi player untuk kemajuan NTB dan Indonesia hingga ke internasional," harap Ketua BARDAM NUSA.

Tak hanya itu, ia juga berharap  kepada rekan-rekan media/Jurnalis agar memperbanyak pemberitaan yang mampu menopang potensi wisata di wilayah NTB guna meningkatkan partisipasi kunjungan wisatawan kedepannya.

"Mari kita menjaga sama-sama NTB sebagai Daerah Provinsi yang Ramah," pungkas Imam Budiman.

Sementara, Kasubdit III Dit Intelkam Polda NTB, Kompol Setia Wijatono, SH kegiatan ini  merupakan kegiatan sosial yang bersifat positif dan tentunya harus terus di pupuk serta diupayakan dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilestarikan sekaligus menunjukkan bahwa Organisasi Kepemudaan dengan Institusi Kepolisan bersinergi," ucapannya.

Setia Wijatono juga menyampaikan ucapan terimakasih BARDAM  NUSRA, OKP, serta peguyuban Bima-Dompu karena telah mendukung suksesnya pelaksanaan MotoGP sekaligus dapat bersilaturahmi guna  membangun hubungan komunikasi yang baik untuk kedepannya.

"Mengingat beberapa waktu lagi pelaksanaan event internasional dapat membantu keamanan dan ketertiban agar event MotoGP Mandalika berjalan dengan baik," jelasnya.

Sambung dia, bahwa saat ini sudah mendekati tahun politik, menyarankan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut  agar berafiliasi/bergabung dengan salah satu partai politik ataupun mendukung salah satu calon presiden, namun perlu digaris bawahi bahwa jangan sampai melaksanakan atau menyelenggarakan kegiatan yang bersifat politik di tempat-tempat ibadah.

"Ia mengajak kedepankan silaturahmi, kerukunan baik internal antar sesama dari warga suku Mbojo ya dengan suku Sasak serta mengingat tujuan awal merantau ke Lombok yaitu untuk menempuh pendidikan dan menuntut ilmu," ajak Setia Wijatono.

Wakil Ketua DPW BARDAM NUSA, Ardin mengatakan, NTB adalah salah satu provinsi yang kaya dengan budaya dan sumber daya alam. Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para turis asing (Wisatawan asing) dan menjadi sumber mata pencaharian masyarakat sekitar. 

"Saat ini, Provinsi NTB telah menjadi sorotan bukan hanya di kanca nasional tapi sudah go internasional dengan adanya Event MotorGP Mandalika dan ini menjadi suatu kebanggaan terbesar bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat NTB," ujar Ardin.

Ditambahkannya, Event MotorGP atau dengan nama Asia Road Racing Championship (ARRC),  menjadi Event Internasional yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat karena diikuti oleh banyak negara.

"Ia juga mengajak, mari kita sama-sama mensukseskan Event MotoGP Mandalika 2023 dan seterusnya," pungkas singkat Ardin.

Diakhir kegiatan diwarnai dengan makan bersama sebagai bentuk keakraban antara sinergi mahasiswa dan Kepolisian Polda NTB.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments