Aktivis Wajib Memahami Pernyataan Urusan Privat Dan Pernyataan Urusan Pablik


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ pernyataan Pejabat Walikota Bima yang mengaku dirinya sebagai mantan preman surabaya tidak menjadi masalah, karena beliau menyatakan dirinya sebagai mantan preman itu menandakan dirinya punya masa lalu yang gelap bukan masa sekarang dan bukan masa depan yang gelap serta itu adalah urusan privat bukan urusan pablik. 

siapapun manusia pasti memiliki latar belakang hidup yang gelap dan terang, maka wajar beliau sedikit menceritakan masalalunya karena haknya sebagai manusia dan pernyataan itu adalah niat baik bahwa pejabat walikota bima ingin memberitahukan kepada masa aksi bahwa tindakan anarkis tidak akan pernah melahirkan solusi melainkan melahirkan kongflik. itulah sebenarnya ingin beliau sampaikan. 

Pejabat walikota bima menyatakan bahwa saya adalah mantan preman surabaya itu niatnya baik karena itulah dirinya mengaku mantan preman supaya tidak melahirkan gerakan anarkisme bagi masa aksi.  

saya harap sodara-sodariku yang mengkritis narasi pejabat walikota bima dengan menyatakan  mantan preman surabaya agar memahami narasi tersebut, dan pahami mana narasi urusan privat dan mana narasi urusan fungsi sebagai pejabat publik. 

mahasiswa pemuda yang cerdas adalah mahasiswa pemuda yang kritis tentang kebijakannya bukan yang kritis tentang privatnya.(Tim MDG)

Load disqus comments

0 comments