Meriahkan Calender Event Kota Bima, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Libatkan 2000 Pelajar Latihan Tari


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menyambut kegiatan event Kota Bima, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima menggelar latihan Tari yang diikuti oleh gabungan pelajar tingkat SD dan SMP Se-Kota Bima. Rabu, (06/09/23).

Berdasarkan kalender event Kota Bima, sebenarnya kegiatan sudah dilaksanakan pada 2020 lalu, karena terjadi Covid 19, maka event Kota Bima ini tertunda, dan pada tahun ini dilaksanakan kembali, sehingga melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar latihan Tari Kolosal yang diikuti oleh 2000 gabungan dari pelajar tingkat SD dan SMP Se-Kota Bima.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima Abdul Haris Kurniawan menjelaskan, Tari ini kita atur semaksimal mungkin agar tidak menggangu aktivitas belajarnya anak-anak, untuk wilayah bagian Timur dan wilayah bagian Barat kita berikan kesempatan masing-masing satu untuk mengikuti kegiatan latihan.

Tujuan latihan ini, guna menyukseskan kegiatan event Kota Bima yang akan digelar di Lapangan Serasuba Kota Bima pada 23 September 2023 nanti, ujarnya.

Lanjutnya, Tari ini selain kita tampilkan pada saat kegiatan event Kota Bima, kita padukan juga dalam rangka menyambut tamu Asing dari berbagai belahan Negara yang akan datang ke Bima menggunakan Perahu Layar bernama "Yacidnie", mereka berjumlah 100 orang.

Berdasarkan agendanya, mereka akan mampir di Pantai Lawata, lalu kemudian menuju Lapangan Serasuba, sekaligus menyaksikan kegiatan event Kota Bima, maka saat kita menyambut kedatangan mereka dengan Tarian yang diperagakan oleh para pelajar tingkat SD dan SMP Se-Kota Bima. Tuturnya.


Lebih lanjut dikatakannya, tidak menutup kemungkinan, selain Dinas Pariwisata, nanti akan terlibat OPD atau Instansi-instansi lainnya dalam rangkaian kegiatan event Kota Bima ini, karena nantinya mungkin akan ada lomba perahu hias juga yang akan digelar di Pantai Lawata, karena ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan yang salah satunya adalah Tari Kolosal ini.

Terakhir dikatakannya, saya mewakili Dinas Pariwisata berharap melalui Insan Pers bisa mensosialisasikan kegiatan event Kota Bima ini kepada masyarakat, dan mari kita sukseskan kegiatan ini secara bersama-sama, supaya menjadi kegiatan yang bagus, menarik, dan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari membangun Pariwisata Kota Bima kedepannya, tutup Abdul Haris.

Sementara sebagai penanggung jawab sekaligus mewakili Kabid Kebudayaan Yati Aulia menyampaikan, kami terus melakukan latihan ini secara rutin, sebab kami ingin kegiatan nantinya berjalan dengan baik, lancar dan sukses, apalagi nantinya akan disaksikan oleh tamu kita yang datang dari berbagai Negara, maka kita akan berusaha menampilkan yang terbaik, pungkasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments