Klarifikasi PJ ketua HMI Cabang Persiapan Kabupaten Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pada sikap Kader-kader HMI Cabang persiapan Kabupaten Bima yang melakukan deklarasi cabang persiapan yang dinilai inkonstitusional. Selasa, (12/09/23)

Terkait dengan deklarasi pembentukan yang di lakukan oleh kami dari HMI Cabang Persiapan Kabupaten Bima bukan lahir dari kepentingan beberapa individu kader HMI yang ada di wilayah kabupaten Bima.

Tapi murni lahir dari pertimbangan seluruh kader HMI Kabupaten Bima untuk mempercepat proses perjuangan dan kaderisasi HMI di wilayah kabupaten Bima, dan mengingat syarat dalam ART pasal 27 semua sudah terpenuhi kecuali point E.

Karena memang dalam konteks point ini kami sudah melayangkan surat meminta persetujuan cabang asal sesuai aturan dalam konstitusi ke pengurus cabang bima, hanya saja mereka tidak mengindahkan dan memberi jawaban tidak sesuai prosedur administrasi yang ada dalam HMI, malah di jawab mengada-ngada dengan lisan, ini adalah salah satu bentuk tidak profesional nya pengurus HMI Cabang Bima.

Melalui respon dari petisi yang dilayangkan oleh komisariat-komisariat dengan respon tidak senonoh lewat lisan dan tidak profesional sebagai organisasi formal, Sehingga kami menduga Pengurus HMI cabang bima tidak ingin adanya perkembangan bagi kader-kader HMI di wilayah kabupaten bima.

sehingga pada Minggu, 10 September 2023 sesuai hasil rapat seluruh kader HMI Se-Kabupaten bima bersama ketua-ketua komisariat yang berada di wilayah kabupaten bima, bersepakat membentuk cabang persiapan kabupaten bima dengan struktural saya sendiri Al Faruq sebagai PJ Ketua Umum, Karim Sahidun Sebagai Sekretaris Umum dan Pipit Safitri sebagai bendahara umum yang bertugas untuk mempersiapkan konferensi HMI Cabang Persiapan Kab Bima yang ke-I dalam waktu 3 Bulan ke depan.

Jadi harapan kami ke pengurus HMI Cabang Bima, sudahi polemik ini, mari membangun HMI ini dengan tidak mementingkan arogansi, biarkan kami di kabupaten Bima berkembang sesuai tujuan HMI dan teman-teman fokus membangun HMI di wilayah Kota Bima, ini semua demi nilai-nilai keIslaman dan KeIndonesiaan. (Faruq MDG) 

Load disqus comments

0 comments