HMI Komisariat Stikes Yahya Bima Adakan Latihan Pembukaan Stang Open Recruitmen Basic Training Periode 2022-2023


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Stikes Yahya Bima Periode 2022-2023. Proses pembukaan Stang Open Recruitmen Basic Tarianing Latihan Kader 1 Lk-1 HMI Komisariat Stikes Yahya Bima.

Merawat mata air Himpunan dengan terus melaksanan proses Pengkaderan. Latihan Kader 1 adalah gerbang pertama untuk menjadi kader HMI. Di mana penanaman nilai-nilai kepada kader agar dapat terjadi perubahan dalam pola pikir, sikap, dan perilaku yang sesuai dengan kepribadian kader terjadi di forum LK-1.

Sebagaimana Islam, kita ingin meletakan kehadiran HMI sebagai rahmat bagi seluruh alam. Melalui Komisariat, kita akan terus melangsungkan dakwah keislaman dan keindonesiaan bukan saja pada manusia yang berislam namun juga pada manusia yang tidak beriman. Misi dakwah inilah yang menjadi spirit, visi, dan orientasi serta tujuan HMI menuju kehidupan yang diridhoi Allah SWT.

Semua ikhtiar tanpa akhir, semuanya tentang demi dan demi sampai itu terwujud. Dengan keyakinan dengan sepenuh hati, usaha dengan penuh keikhlasan sampai terwujudnya sebuah tujuan HMI: Terbinanya Mahasiswa Islam menjadi insan ulil albab yang turun bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah Subhana Wata,ala.

Mari berhimpun bersama kita di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Persiapan Kabupaten Bima.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas stikes yahya bima dan Bisnis mengadakan Open Recruitment (OR) bagi mahasiswa baru Fakultas stikes yahya bima dan Bisnis dengan membuka stand bagi yang ingin bergabung di UKM sesuai bidang yang diminati. OR diadakan di Area Hijau Fakulats Stikes yahya bima dan Bisnis selama 10 hari.

Setiap stand memiliki daya tarik tersendiri. Fakultas ilmu kedokteran dan Bisnis merupakan fakultas dengan Unit Kegiatan Mahasiswa yang lebih banyak dibandingkan Fakultas lain yang ada di Universitas lain. Diantaranya yaitu UKM Lembaga Pers Mahasiswa Perspektif, UKM Inkubator Usahawan Muda, UKM Lembaga Dakwah Fakultas yahya bima, UKM Economict Otomotif Club (EOC), UKM stikes yahya bima dan Teater (BESTEK), dan UKM Mahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup kampus.

Dibukanya stand UKM sendiri merupakan salah satu inisiatif dari hasil rapat KBM sebelumnya yang bertujuan untuk menumbuhkan minat mahasiswa dalam pengembangan soft skill melalui Organisasi Mahasiswa.

Open Recruitment yang diadakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. PAKARMARU (Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru) tidak melibatkan pihak Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas stikes yahya bima. Tapi kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh Wakil Dekan kampus dan Bisnis Universitas Stikes yahya bima.(sekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments