Kejati Riau Ikuti Tausiyah Dzuhur Yang Disampaikan Oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI


Pekanbaru, Media Dinamika Global.id. --- Pada hari Selasa tanggal 08 Agustus 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. 

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Banyak sekali keutamaan membaca ayat Al-Qur’an, baik keutamaan membaca ayat Al-Qur’an secara umum maupun secara khusus. Membaca Al-Qur’an sendiri termasuk ibadah paling utama di antara ibadah-ibadah yang lain.

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Al-Qur’an sendiri bukan lah penganti dari kitab- kitab sebelumnya, akan tetapi sebagai penyempurna terhadap kitab- kitab sebelumnya. Allah SWT sendiri sudah menjelaskan dalam Al-Qur’an surah Al-Ma'idah Ayat 48, yang mana artinya sendiri berbunyi ''Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah SWT dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah SWT menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah SWT hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah SWT kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan''.

Kegiatan Tausiyah Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Sumber

Kasi Penkum Kejati Riau

BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH Jaksa Madya

Load disqus comments

0 comments