Partisipatif Lomba Sambut 17 Agustus Oleh KKN Tamansiswa Dan IAM Bima Tahun 2023


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. -14 Agustus 2023 Pukul , 16.00 wita sampai selesai. KKN Tamansiswa Bima dengan KKN IAM Muhammadiyah Bima mengadakan kegiatan lomba gebyar memeriahkan 17 Agustus, dengan beberapa mata lomba yang di adakan dan di persiapkan oleh KKN Tamansiswa kolaborasi dengan KKN Tematik IAM Muhammadiyah Bima.

Kegiatan ini yang diselenggarakan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, dengan Tema kegiatan Balap Karung, Gendong istri, Tarik Tambang , lari estafet anak-anak dengan  sebanyaknya. Masing -masing Satu group mata lomba  5 peserta,

Kegiatan lomba gebyar persiapan 17 Agustus ini tentu akan mengenang kembali hari lahir kemerdekaan Republik Indonesia di tahun  1945 dalam kegiatan tersebut memberikan edukasi yang dampak positif bagi masyarakat desa Kananta sehingga elemen masyarakat yaitu Kelompok ibu-ibu juga ikut serta mendaftar diri menjadi peserta mengikuti lomba lari karung bukan sekedar anak anak saja akan tetapi generasi muda ikut partisipasi dalam mengikuti lomba lari estafet dan lari karung.

Demikian disampaikan oleh Ketua Koordinator Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam kesempatan itu. 

Dalam kegiatan tersebut penyampaian sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh ketua Karang Taruna Aswad pada Media ini menyampaikan dalam acara baru kali ini kegiatan lomba gebyar yang di adakan oleh anak KKN, biasanya di tahun -tahun sebelum tidak ada yang mengadakan kegiatan lomba mini yang dilakukan oleh KKN. Pungkasnya


Sementara itu, disisi lainnya Pemerintah desa Kananta mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KKN Tamansiswa dan KKN TEMATIK IAM Muhammadiyah Bima, (MDG 203)

Load disqus comments

0 comments