Meriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Karang Taruna Desa Naru Barat Gelar Berbagai Lomba


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 26 Agustus 2023 Dalam Rangka Menyemarakan dan Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke 78 Tahun 2023 Pemerintah Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima Melalui Panitia dan Pengurus Karang Taruna Desa Menggelar Berbagai Jenis Mata Lomba yang bisa di ikuti mulai dari Anak SD,SMP,Para Pemuda dan Pemudi juga Bapak-bapak dan Ibu-ibu.


Pantauan awak Media Bertempat di RT.04/RW.02 Dusun Naru Kegiatan lomba ini mulai dibuka pada Pukul 15:30 Wita yang di buka langsung oleh Kepala Desa Naru Barat dan juga di hadiri oleh Sekretaris Desa,Ketua BPD dan Anggota,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Kecamatan Sape dan Segenap Pengurus Karang Taruna.

Berdasarkan informasi dari Panitia dan Pemerintah Desa Naru Barat bahwa Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu (Sabtu dan Minggu) dengan beberapa jenis mata lomba antara lain:

- Lomba Gendong Istri

- Lomba Balap Karung

- Lomba Makan Kerupuk

- Lomba Balap Sarung

- Lomba Tepuk Bantal

- Lomba Kursi Goyang

- Lomba Tangkap Bebek

- Lomba Tancap Koin

- Lomba Tarik Tambang &

- Lomba Makan Biskuit

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE)

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) Menyampaikan Ucapan Terimakasih Yang Sebesar Besarnya kepada Seluruh Masyarakat Desa Naru Barat yang sudah ikut Berpartisipasi dan memeriahkan

Kegiatan Lomba ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

“ Dan Untuk para Peserta yang ikut Lomba, mari kita junjung tinggi sportifitas dan profesionalitas dalam berlaga pada setiap perlombaan nanti, " ungkap Kepala Desa (Sri Mulyati.SE) dalam sambutannya yang penuh semangat.

Kades juga mengatakan, “janganlah kita hanya sebagai penikmat sejarah, namun jadilah pelaku sejarah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Desa dengan suka cita,” pesannya.



Nampak Terlihat Antusiasme warga Desa Naru Barat sangat besar dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa, karena hal tersebut adalah aksi nyata yang progresif agar jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat ‘estafet’. Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini, dan saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir,” tutupnya.



Pada Kesempatan ini juga Kepala Desa Menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Karang Taruna beserta anggotanya terutama kepada segenap Panitia penyelenggara sehingga Lomba ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dengan berbagai mata lomba seperti ini, sebab di Momentum tanggal 17 Agustus Ada momen Berharga yang di rayakan oleh Negara Republik Indonesia (RI) yaitu hari kemerdekaan, kami juga mengajak Kepada Masyarakat Desa Naru Barat untuk ikut merasakan Hari kemerdekaan.”, berharap Desa Naru Barat Ke Depan bisa Menjadi Desa yang Tangguh, Bersaing dengan Desa-desa yang lain, katanya.

Kegiatan Lomba pada hari pertama telah berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments