Karang Taruna Nanga Nur Desa Sangia Sape Bersama Mahasiswa KKN Umbo Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Ibu - Ibu


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis 31 Agustus 2023 mulai Pukul 14:30 Wita Karang Taruna Nanga Nur Desa  Sangia  Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama Mahasiswa KKN Dari UMBO  dalam rangka menyemarakan dan  memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Tahun 2023 yang saat ini ramai digelar diberbagai Daerah maupun Pedesaan Di seluruh Indonesia.



Perlombaan tersebut diantaranya gerak Jalan indah khusus ibu - ibu yang sebagiannya juga di ikuti oleh Bapak-bapak Tingkat RT/RW seperti yang digelar Didesa Sangia Kecamatan Sape pada hari ini sebagai bentuk perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Karang Taruna dan Mahasiswa Umbo  pada hari ini melibatkan ibu - ibu disetiap RT/RW dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.

Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ini di ikuti oleh 10 Regu yang dilepas langsung di garis Star yaitu Di Depan SMPN 4 Sape kemudian melewati rute yang telah di atur oleh panitia dan berakhir di Garis Finish Lapangan Putih Desa Sangia.



Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba karena adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMAN 2 Lambu sekaligus mengawali Lomba Pada siang hari ini.

Pengamanan Arus Lalu Lintas Jalan Raya juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun Desa Sangia dan juga Anggota Polisi Masyarakat (Polmas) yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Kepala Desa Sangia (Syafrudin) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu - ibu Untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi. 

Semoga Setiap tahunnya Kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan,untuk itu Pemerintah Desa Sangia sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat guna mensukseskan Kegiatan Seperti ini.

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Sangia juga masyarakat dari luar desa.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments